Latihan di Stadion Klabat Manado, Persipura Optimis Menang Atas PSIS

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Tim Persipura melakukan latihan perdananya sore ini menjelang laga perdana liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020, yang akan melawan tamunya PSIS Semarang Minggu (01/03/2020), di Stadion Klabat Manado.

Ditemui seusai melakukan latihan, Jumat (28/02/2020) sore, Pelatih Kepala Jackson F Tiago mengatakan, saat ini timnya lebih memfokuskan dengan adaptasi iklim cuaca Kota Manado. “Sudah lama kami tidak merasakan udara yang sama seperti di Papua ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu dirinya sengaja menjadwalkan sesi latihan di sore hari agar bisa beradaptasi lebih cepat dengan kondisi lapangan dan panasnya cuaca yang ada di Stadion Klabat Manado. “Selain itu kami ingin menjalin hubungan tali silahturahmi dengan masyarakat Sulut. Makanya sengaja kita buka latihan kita hari ini supaya bisa berinteraksi dengan teman-teman yang ada di sini,” bebernya.

Dia juga mengatakan, mengenai laga melawan PSIS Semarang nanti, pemainnya dalam kondisi yang sangat baik seperti Arthur Da Cunha yang agak sedikit bermasalah dengan lututnya tetapi sudah bisa bermain. “Tidak ada masalah, cuma ada satu pemain yang agak sedikit bermasalah yaitu pada otot pahanya yang agak tertarik. Tetapi secara umum mereka semuanya fit,” ungkap Jackson.

Dia juga menilai PSIS Semarang yang datang dengan full tim, menurutnya, itu sangat bagus dan harusnya seperti itu agar pertandingan lebih menarik. Karena setiap pertandingan timnya ingin memberi sebuah tontonan yang baik. “Saya mau menghadapi tim yang benar-benar bisa menguji kita,” tuturnya.

Dia juga berharap pada laga nanti tim tamu dalam kondisi yang baik dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. “Supaya masyarakat Sulut bisa menikmati pertandingan yang menarik dan akan lebih bersyukur lagi jika kami yang memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.