Liga Champions: Hasil Chelsea vs Real Madrid, El Real Mulus ke Semifinal

Proses terjadinya gol Real Madrid yang dicetak oleh Rodrygo ke gawang Chelsea dalam laga leg kedua perempat fina Liga Champions, Rabu (19/4/2023), di Stamford Bridge, London. (Foto: uefa.com)

London, DetikManado.com – Real Madrid memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions musim 2022/2023 setelah secara meyakinkan menang 4-0 atas Chelsea dalam dua leg perempatfinal.Real Madrid mampu memetik kemenangan tandang 2-0 dalam leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di markas Chelsea Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023).
Dua gol El Real dicetak oleh Rodrygo di menit 58 dan 80. Dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu, Real Madrid memang 2-0 atas Chelsea. Dengan demikian skuad Carlo Ancelotti ini lolos ke semifinal dengan agregat 4-0.

Jalannya pertandingan
Bermain di depan publik sendiri, Chelsea tampil kurang meyakinkan, dan tidak mampu menguasai jalannya laga meski mereka menciptakan peluang.
Kai Havertz punya peluang memecah kebuntuan di menit ke 12. Dia tidak terkawal ketika melakukan tendangan voli, tetapi arahnya justru melenceng jauh dari gawang Real Madrid.
Sedangkan tim tamu punya peluang di menit ke-32 ketika Luka Modric melepas tendangan, namun kiper Kepa mampu melakukan penyelamatan.
Gawang Chelsea kembali terancam di menit ke-42 saat Vinicius beraksi melewati Wesley Fofana. Namun pemain sayap Madrid itu kurang sempurna dalam mengeksekusi tendangan.
Di penghujung babak pertama, Chelsea punya peluang matang. Bermula dari sebuah umpan silang, bola sampai ke kaki Marc Cucurella di sisi terjauh. Dia tidak terkawal saat melepas tendangan, tetapi kiper Courtois bereaksi cepat untuk menutup ruang tembak. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email