Liga Champions: Rekor Pertemuan Real Madrid vs Manchester City dan AC Milan vs Inter Milan

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) kembali bertemu Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti di semifinal Liga Champions musim 2022/2023. (Foto:uefa.com)

Madrid, DetikManado.com – Empat tim Liga Champions akan bertemu di babak semifinal Mei 2023 mendatang. Ada Real Madrid vs Manchester City, dan AC Milan vs Inter Milan. Bagaimana rekor pertemuan mereka?
Empat tim besar Liga Champions sekarang mengetahui jalan potensial mereka menuju puncak final di Istanbul pada 10 Juni setelah undian untuk sisa kompetisi. Berikut rekor pertemuan Real Madrid vs Manchester City, dan AC Milan vs Inter Milan.

Inter Milan
Dua pertandingan Liga Champions Inter Milan sebelumnya melawan rival sekota mereka AC Milan berakhir dengan kekalahan, di semifinal 2002/03 dan delapan besar di 2004/05.
Tetapi Inter Milan lebih unggul dalam pertandingan sistem gugur baru-baru ini di dalam negeri. Nerazzurri menyingkirkan Milan dari Coppa Italia pada tahun 2021 dan 2022 – mereka juga tidak pernah kalah dalam ketiga pertandingan tersebut – dan mengalahkan Rossoneri 3-0 di Piala Super Italia pada bulan Januari 2023.

Manchester City
Manchester City gagal memenangkan salah satu dari empat pertemuan pertama mereka dengan Real Madrid, pertandingan itu berlangsung pada 2012 dan 2016, tetapi mereka lebih berkembang belakangan ini.
Anak asuh Pep Guardiola menang 2-1 baik tandang maupun kandang pada babak 16 besar 2019/20, dan meraih tiga kemenangan beruntun dengan skor 4-3 di Manchester pada leg pertama semifinal musim lalu, meskipun Madrid lolos ke final.

Komentar Facebook