Liga Inggris: Manchester City vs Arsenal, Langkah Menuju Juara

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan beradu strategi dalam laga pekan ke 33 Liga Inggris, Kamis (27/4/2023) dini hari, di Etihad Stadium, Manchester. (Foto: arsenal.com)

Manchester, DetikManado.com – Manchester City menjamu Arsenal dalam laga pekan ke 33 Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari. Pertandingan ini disebut-sebut untuk modal menuju tangga juara.

Arsenal masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 75 poin, sementara Manchester City di peringkat kedua dengan 70 poin. Hanya saja City masih menyisakan dua pertandinganm, sehingga poin maksimal yang bisa diraih adalah 76.

Dengan meraih kemenangan atas Arsenal ini, maka City akan memangkas jarak menjadi 2 poin. Itu artinya dengan satu kemenangan lagi, maka puncak klasemen Liga Inggris akan direbut oleh Manchester City.

Dalam apa yang oleh banyak orang dijuluki sebagai pertandingan musim ini, dua tim teratas Liga Inggris ini bentrok di Stadion Etihad. Pertandingan yang akan berdampak besar pada siapa yang mengangkat trofi di akhir musim.

Arsenal menuju ke Manchester dengan keunggulan lima poin, meskipun tim asuhan Pep Guardiola memiliki dua pertandingan di tangan – pertemuan kandang dengan West Ham United bulan depan, dan perjalanan ke Brighton & Hove Albion di minggu terakhir .

Setelah mengakhiri penantian panjang untuk merasakan kemenangan di Stamford Bridge, Old Trafford, dan Tottenham selama masa tugasnya, Mikel Arteta berharap dia dapat meraih kemenangan pertama Arsenal di paruh biru Manchester sejak 2015. Ini sekaligus untuk memberikan dorongan besar bagi kredensial gelar Arsenal.

Komentar Facebook