Liga Italia: Hasil Juventus vs Napoli, Kian Dekat ke Gelar Juara

Duel pemain Juventus vs Napoli dalam pertandingan Liga Italia, Senin (24/4/2023) dini hari, di Allianz Arena Turin, dengan kemenangan tim tamu. (Foto: legaseriea.it)

Turin, DetikManado.com – Napoli meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Juventus dalam lanjutan Liga Italia Serie A. tim asal Kota Naples itu kian mendekati mahkota juara.

Bertandang ke Allianz Stadium Turin, tim tamu Napoli berhasil unggul dengan kemenangan tipis 1-0 atas Juventus. Tambahan 3 poin ini makin membawa Napoli terbang mendekati gelar juara Liga Italia.

Napoli semakin dekat dengan Scudetto dengan mendapatkan 3 poin lagi, dari posisi kedua di klasemen kini berjarak 17 poin. Susunan pemain Spalletti berjarak 5 orang, dari 21 yang tersedia dalam 7 hari ke depan, untuk dapat merayakan penaklukan gelar secara matematis.

Allegri memulai dengan Milik sebagai penyerang tengah dan awalnya meninggalkan Chiesa, Di Maria dan Vlahovic di bangku cadangan.

Sementara Spalletti kembali menempatkan Osimhen sebagai pemilik di lini tengah serangan. Tekanan awal dari Juventus, yang memanggil Meret untuk menghalau pukulan dengan Cuadrado dan menjadi berbahaya dengan umpan silang Kostic.

Setelah Juventus memulai, Napoli menyala dengan turunnya Kvaratskhelia, menyebar menjelang akhir babak pertama oleh Gatti yang dinilai Var dan wasit tidak layak untuk diintervensi.

Pada babak pertama tidak ada peluang mencetak gol yang bagus dengan empat puluh lima pertama yang ditandai dengan perhatian besar dari kedua tim di fase pertahanan.

Di babak kedua, kelelahan pertandingan Eropa juga muncul, kedua tim semakin melar dan peluang gol semakin banyak. Napoli menekan lebih dari pada awal pertandingan. Allegri, pada menit terakhir, memasukkan Chiesa dan Di Maria untuk meringankan tekanan.

Setelah tiang luar dihantam oleh Osimhen dengan pergerakan cepat di area penalti, playmaker Argentina dari Juventus mencetak gol, tetapi intervensi dari VAR berujung pada pembatalan karena pelanggaran sebelumnya oleh Milik terhadap Lobotka.

Komentar Facebook