Longsor di Toraja Utara Sulsel, Sebanyak 155 Warga Terpaksa Mengungsi

Tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (4/2/2023). (Foto: Dokumentasi BNPB Indonesia)

Jakarta, DetikManado.com – Badan Nasional Penanggulangan (BNPB) mengumumkan sebanyak 115 warga dilaporkan mengungsi setelah bencana tanah longsor, yang terjadi di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (4/2/2023).

Peristiwa yang terjadi pukul 06.05 Wita tersebut dipicu hujan dengan intensitas tinggi serta labilnya konstruksi tanah di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan peristiwa tanah longsor ini menimpa rumah warga di Desa Kurra dan Desa Lembang Toyasa Akung yang terletak di Kecamatan Bangkelikila.

Dia menyebut Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toraja Utara melaporkan kaji cepat melalui Pusdalops BNPB per Minggu (5/2/2023) pukul 14.00 WIB, tercatat delapan rumah, satu lumbung padi dan satu hektar sawah terdampak longsor.

“Kerugian juga dialami peternak setempat hingga berimbas pada sepuluh hewan ternak tertimbun material longsor,” ujar Abdul melalui keterangan resminya.

Komentar Facebook

Pos terkait