Mahasiswa De La Salle Belajar Startup Weekend Next Gen 2020

  • Whatsapp
Rektor Unika De La Salle Manado, Prof Dr Johanis Ohoitimur.

Tondano, DetikManado.com – Sejumlah mahasiswa Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado mengikuti workshop Startup Weekend Online yang digelar sejak Sabtu-Minggu (9-11/10/2020).

Dalam kurun waktu 54 jam itu, mereka ditantang untuk menciptakan solusi kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan masalah yang ada di lingkungan sekitar dengan cara membuat startup.

Bacaan Lainnya

Startup Weekend di Manado, Sulut adalah yang ke 4 kalinya diselenggarakan oleh Coworking Satu Tampa yang merupakan digital startup ecosystem builder di Indonesia Timur. Startup weekend adalah sebuah program global berasal dari Techstar Amerika Serikat yang bekerjasama dengan google for startup, dan KUMPUL sebagai koordinator nasional.

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk belajar wirausaha atau startup, dan saya berharap mahasiswa dapat belajar banyak melalui kegiatan ini,” ujar Rektor Unika De La Salle Manado, Prof Dr Johanis Ohoitimur.

Dalam workshop ini, para peserta diajarkan bagaimana membuat model bisnis yang benar, cara untuk menguji pasar, menciptakan contoh produk, dan cara untuk pitching atau presentasi dihadapan calon investor.

Hadir dalam workshop itu para pembicara nasional yakni CEO & Founder KEE Indonesia Nazier Ariffin, Riky Santoso. Santoso juga menjadi Head of Investments TelkPerum Mountain Kota Manado dan CEO Upana Studio Reancy Triashari, Government Relation & Public Affair, CAKAP.

Ada pula mentor-mentor yang mendampingi dalam proses pembuatan startup di antaranya Community Development Manager DANA Indonesia Patrice Sagay, dan Venture Builder Enviu Indonesia Fazrin Rahman.

Kemudian ada Co-Founder Olride Rama Hidayat, Vice Director IDS Manado Sherly Thahir, CEO Fresio Daniel Wurangian dan Communication Specialist Inspire Indonesia (Manado) Pieta Wiemarsuryaning.

Di akhir workshop itu, terdapat 3 nama yang menjadi pemenang dengan ide inovasi terbaik yakni Juara 1 Health Connect (Kesehatan), Juara 2 Healthy Kitchen (Kuliner) dan Juara 3, Covel (Pariwisata).

“Kami berharap semakin banyak generasi muda yang peka terhadap masalah di sekitar, dan mampu menciptakan inovasi sebagai solusi yang berdampak positif bagi daerah dan masyarakat,” kata Vice President Coworking Coworking Satu Tampa, Lady Giroth. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *