Mahasiswa Ilmu Hukum Unima Gelar Ibadah Pra Natal

  • Whatsapp
Ibadah Pra Natal Prodi Ilmu Hukum di Aula lantai 3 FIS Unima Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (12/12/2019).

Tondano, DetikManado.com – Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unima menggelar Ibadah Pra Natal di Aula lantai 3 FIS Unima Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (12/12/2019) petang.

Melalui Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Hukum sebagai penyelenggara kegiatan, Ibadah Pra Natal bertajuk The Christmas Celebration Of Law 2019 ini mengangkat tema Hope, Faith And Love.

Bacaan Lainnya

Ketua Prodi Ilmu Hukum Unima, Dr Wenly RJ Lolong SH MH bersyukur Ibadah Pra Natal dapat dilaksanakan HMP Ilmu Hukum. Lolong mengatakan, beberapa tahun terakhir khususnya di Ilmu Hukum tidak melaksanakan Ibadah Pra Natal yang digagas HMP. “Tahun ini kita bersyukur HMP Ilmu Hukum boleh menyelenggarakan Ibadah Pra Natal,” ungkapnya dalam kata sambutan.

Lolong juga mengharapkan kebersamaan yang dilakukan kepanitiaan terbangun iman, pengharapan dan kasih sesuai tema yang diangkat. ”Lebih dari itu, ini akan membawa pesan dari Unima ke mahasiswa Ilmu Hukum tidak hanya menggali ilmu, namun juga beriman kepada Tuhan,” tutupnya.

Senada dengan Lolong, Dekan FIS diwakili Pembantu Dekan (PD) 3 Bagian Kemahasiswaan, Paulus R Tuerah mengapresiasi kinerja pengurus HMP Ilmu Hukum dan panitia Pra Natal tahun 2019. Ia menekankan kiranya makna kelahiran Kristus sebagai cinta kasih antar sesama manusia. “Semoga kegiatan ini menjadikan hubungan yang baik antara dosen dengan mahasiswa maupun sebaliknya,” imbuhnya.

Sub Tema yang diusung Ibada Pra Natal ini berbunyi Demikianlah Tinggal Ketiga Hal Ini, Yakni Iman, Pengharapan, Dan Kasih, Dan Yang Paling Besar Di Antaranya Ialah Kasih, dikutip dari 1 Korintus 13:13.

Usai ibadah, Ketua Panitia Ibadah Pra Natal, Joshua V Palar mengungkapkan kebanggaannya ketika Pra Natal Ilmu Hukum bisa berjalan dengan baik. Palar menuturkan, hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat dari panitia yang telah dibentuk. “Suatu kebanggan buat kami dan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung,” katanya sambil menambahkan pimpinan prodi beserta dosen Ilmu Hukum mendukung Ibadah Pra Natal.

Dua bulan, kata Palar, setelah dibentuk panitia bekerja dengan semaksimal mungkin dalam pencarian dana. “Walaupun saya ketua panitia, tetapi tanpa anggota panitia tidak ada apa-apanya,” tuturnya.

Ibadah Pra Natal Ilmu Hukum masuk program kerja kepengurusan HMP Ilmu Hukum periode 2019-2020. Hal ini disampaikan Yan Rumapar, Ketua HMP Ilmu Hukum Unima. Jadi Pra Natal ini program kerja dari Himpunan, salah satu program. “Masa kepengurusan di bulan Desember ini, kami mengutamakan Pra Natal dan kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ungkapnya kepada DetikManado.com saat ditemui.

Rumapar berharap, tanpa melupakan esensi Ibadah Pra Natal yakni menyambut kelahiran Kristus, hubungan emosional antar mahasiswa dengan dosen seperti kata Tuerah beserta pimpinan fakultas terbentuk. “Semakin kita punya hubungan emosional, kita bisa saling mengerti, mulai dari dalam hal pengawasan dan komunikasi,” katanya.

Rumapar juga menegaskan, melalui Ibadah Pra Natal, organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di FIS Unima terjalin dengan baik. “Biarkan damai Natal persatukan kita. Konsep harmoni perlu kita bangun,” tutupnya.

Pantauan DetikManado.com, Ibadah Pra Natal Ilmu Hukum FIS Unima dihadiri, pimpinan fakultas, pimpinan jurusan atau prodi, Ormawa, dan lain sebagainya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *