Mahasiswa Katolik Fmipa Unima Menggelar Devosi Rosario dan Katekese Virtual

  • Whatsapp
Melalui Google Meeting, KMK St Yohanes Don Bosco Fmipa Unima menggelar doa Rosario dan katekese, Selasa (20/10/2020). (Capture: DetikManado.com/Richard Fangohoi)

Tondano, DetikManado.com – Di tengah keadaan pandemi Covid-19, masyarakat tak mengurungkan niat untuk beribadah maupun berdoa secara virtual. Hal ini juga yang dilakukan sekelompok mahasiswa Katolik.

Para mahasiswa itu tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Yohanes Don Bosco Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Fmipa) Unima menggelar devosi Rosario dan pendalaman iman atau katekese melalui aplikasi Google Meet, Selasa (20/10/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan khusyuk dan penuh khidmat, beberapa mahasiswa di antaranya mendaraskan untaian kalimat doa Bapa Kami maupun Salam Maria yang diajarkan dalam gereja Katolik.

“Ya, tujuannya sederhana. Di samping Rosario, kita juga ada sedikit pengetahuan tentang apa itu Rosario dan sebagainya untuk lebih mendalami iman kita,” tulis Ketua KMK Fmipa Unima Palenita MT Repi melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (21/10/2020).

Karena kata Palen, percuma bila mahasiswa Katolik berdevosi Rosario, tetapi tidak tahu apa itu Rosario.

“Maknanya dan tujuannya seperti apa,” kata mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Fmipa) Unima ini.

Kedua kegiatan itu juga diikuti belasan mahasiswa KMK dari beberapa fakultas. Seusai berdevosi Rosario, mereka mengikuti pendalaman iman yang dibawakan Frater Exel Lorinanto di antaranya apa itu Rosario dan devosi Rosario, dan 5 hal yang perlu diperhatikan dalam Rosario.

“Jadi, Rosario adalah alat atau sarana untuk membantu kita dalam berdoa,” ungkap Frater Lorinanto.

Frater juga menyampaikan, berdoa Rosario merupakan kegiatan devosi yang merenungkan misteri kehidupan Kristus.

“Dalam doa Rosario, kita semua mengarahkan doa kita kepada Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus bersama dan lewat perantaraan Bunda Maria,” jelasnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *