Manado Culinery Festival 2019 Dibanjiri Pengunjung

  • Whatsapp
Dengan adanya lomba memasak dengan menggunakan bahan dasar ikan, bisa mempromosikan ikan sebagai khas Sulut seperti daerah lain.

Manado,DetikManado.com – Event Manado Culinery Festival dalam rangka Manado Fiesta tahun ini dibanjiri pengunjung dari berbagai kalangan.

Tak ketinggalan Ketua TP PKK Kota Manado Paula Julyeta Lumentut Runtuwene dan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut ikut membaur bersama warga untuk melihat dari dekat karena dirangkaikan dengan lomba memasak antar kelurahan se Kota Manado di Taman Berkat, Kota Manado, Selasa (30/07/2019) malam.

Muat Lebih

“Hari ini mereka berlomba-lomba untuk menunjukan kemampuan mereka dengan bahan ikan sesuai dengan tema Food,”ujar Paula.

Lanjut dia,kalau rasanya mungkin dari juri karena dia mengaku tidak bisa menilai. “Kreativitas yang ditunggu adalah inovasi dari penyajian dan resep di luar dari biasanya. Kalau kita tahu ikan itu hanya dibakar atau digoreng tetapi yang hari ini adalah lebih dari biasanya,”katanya.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut ikut membaur bersama warga untuk melihat langsung event ini.

Harapannya untuk peserta tentu dari sisi penyelenggaraan yang sudah baik diharapkan ditingkatkan. “Dan juga akan nampak dalam lomba ikan ini, menu-menu yang menjadi inovasi dari keunggulan ikan lokal yang kita miliki yang banyak sekali jenisnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra Lenda Pelealu mengatakan momen Manado Culinery Festival tahun 2019 ini sangat luar biasa.”Berarti yang datang ke sini adalah yang penggemar makanan ikan bakar yang adalah andalan Sulut,” kata Lenda.

Dia berharap dengan adanya lomba memasak dengan menggunakan bahan dasar ikan, bisa mempromosikan ikan sebagai khas Sulut seperti daerah lain. “Kedepannya kuliner Manado menjadi terdepan seperti rendang dan bakso. Saya harap kuliner Manado diakui seperti itu,”pungkasnya.

Turut meramaikan Manado Culinery Festival tahun 2019 ini yaitu demo ice curving (seni pahat es) dari chef Frans Sigar dan demo masak chef selebriti yaitu chef Muto yang terkenal dengan ‘kungfu chef’nya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *