Cerita Istri Direktur Polisi Udara Yang Hobi Menyelam

Nina Juwita Hastuti bersama sejumlah anggota Polwan.

Manado,DetikManado.com – Berbicara tentang kegemaran atau hobi adalah sesuatu yang tak terpisahkan di dalam kehidupan dan jiwa seseorang. Begitu pun dengan Nina Juwita Hastuti.

Hobi menyelam kembali bergelora sejak Ir Hj Tri Suswati atau yang dikenal Ny Tri Tito Karnavian kembali menggalakkan olahraga selam di lingkup Bhayangkari. Vakum selama hampir 22 tahun lalu, kini Nina melakukan kembali aktivitas yang sangat digemarinya itu.

Bacaan Lainnya

Saat  diwawancarai Divisi Humas Polri di atas Pesawat Fokker F-27 milik Polri tentang hobinya itu, istri dari Direktur Polisi Udara Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat sangat bersemangat menceritakan pengalamannya akan dunia selam.

Dirinya mengatakan, sejak kecil dia memang sangat hobi berenang hingga akhirnya terjun ke dunia selam saat masa kuliah. “Laut Indonesia sudah Ibu Nina selami. Sudah nyicipin asinnya ubur-ubur lah,” ucapnya sambil berguyon saat ditanya laut di daerah mana saja yang sudah dia cicipi.

Lanjut dia, setelah menikah dengan Brigjen Anang pada 1989, dirinya akhirnya harus menanggalkan peralatan selam dan fokus menjadi ibu rumah tangga sekaligus ibu Bhayangkari, dikarenakan suaminya adalah seorang penerbang yang bergelut di udara.  “Hibernasi (menyelam). Namanya ibu beranak pinak, ikut suami yang tidak hobi. Suaminya penerbang, bagaimana?” kata ibu yang selalu tampak ceria itu.

Komentar Facebook

Pos terkait