Manajemen Persipura dan Sulut United ‘Keroyokan’ Benahi Stadion Klabat Manado

  • Whatsapp
Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena (kiri) mendampingi Somad dari PT LIB saat verifikasi Stadion Klabat Manado.

Manado, DetikManado.com – Meski sudah digunakan saat Persipura Jayapura menjamu PSIS Semarang, Minggu (01/03/2020) lalu, namun pembenahan Stadion Klabat Manado masih terus dilakukan.

Manajemen dari dua tim yaitu Persipura dan Sulut United ‘keroyokan’ membenahi stadion yang pernah menjadi kebanggaan mendiang Persma Manado ini.

Bacaan Lainnya

Pantauan DetikManado.com, Rabu (04/03/2020), penggantian lampu stadion dilakukan oleh para teknisi yang didatangkan langsung dari Jayapura oleh manajemen Persipura. Satu tower di sisi kanan tribun utara yang sebelumnya berisi 13 mata lampu, kini sudah menjadi 21 mata lampu. Dua tower lainnya yakni di sisi kanan dan kiri tribun timur masih dalam pembenahan, termasuk tower ke empat di sisi kiri tribun selatan.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena mengatakan, sejumlah catatan yang disampaikan oleh verifikator dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung ditindaklanjuti, termasuk pembenahan lampu. “Kami berkoordinasi dengan Pemprov Sulut dan manajemen Sulut United untuk membenahi stadion,” ujar Rocky yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura ini.  

Selain lampu, sebelumnya manajemen Persipura Jayapura juga sudah melakukan pengecetan tribun penonton, serta membenahi ruang ganti pemain, dan sejumlah pekerjaan lainnya.

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (04/03/2020), Manajer Sulut United Muhammad Ridho mengatakan, pembenahan stadion terus dilakukan sambil menunggu verifikasi PT LIB untuk Liga 2. “Saya mendengar ada catatan dari PT LIB saat verifikasi waktu lalu, dan itu yang sedang kita benahi bersama Persipura,” ujarnya.

Asisten Manajer Sulut United Vian Rondonuwu mengungkapkan, sejumlah pekerjaan yang sudah dilakukan oleh pihaknya yaitu pembenahan ruangan-ruangan secara bertahap, perbaikan sentel ban dan bench pemain. “Perbaikan akan berjalan terus, untuk lantai dua dilakukan setelah lantai satu rampung,” ungkap Vian saat dikonfirmasi, tadi malam.

Dia mengatakan, saat ini masih berlangsung perbaikan ruang wasit dan matchcom serta ruang medis dan doping room.

Saat ditanya target penyelesaian sejumlah pekerjaan itu, dia mengatakan, pasti akan dibenahi secepatnya. “Kalau bisa sebelum match perdana Liga 2 di Stadion Klabat,” ujarnya.

Sesuai draft jadwal pertandingan Liga 2 Musim 2020, Stadion Klabat Manado akan digunakan saat Sulut United menjamu Persiba Balikpapan pada, Rabu (25/03/2020) mendatang. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *