Membentuk Peserta Didik Berkarakter Baik Seperti Yesus

  • Whatsapp
SD-SMP Advent 1 Tikala Manado mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS secara virtual.

Manado, DetikManado.com – Membuka Tahun Pelajaran 2020/2021, SD-SMP Advent 1 Tikala Manado mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, sesuai dengan protokol pemerintah. Kami mengangkat tema Kita Indonesia Kita Berkarakter,” ungkap Ketua Panitia Refly R Kolibu SSi, Rabu (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 13 sampai 15 Juli 2020, disiarkan langsung dari gedung SD-SMP Advent 1 Manado di Jalan Balai Kota 2 Nomor 5 Manado. Para peserta didik baru mengikuti kegiatan melalui media zoom. Selain itu juga, disiarkan melalui media sosial Facebook dalam page SD-SMP Advent 1 Tikala, Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Dr Daglan Walangitan MPd membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya, Walangitan mengatakan sekalipun kegiatan ini dilaksanakan secara daring tetapi tujuannya betul-betul tercapai.

“Kiranya moment ini dapat digunakan oleh sekolah untuk dapat mengenal potensi para siswa, dan siswa dapat beradaptasi terhadap lingkungan sekolah,” ujar Walangitan.

Ketua Majelis Sekolah Cornelis Tumampas menyambut baik seluruh peserta didik baru dan berterima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang  telah mempercayakan anak-anaknya dididik di sekolah tersebut.

“Kami terus berusaha yang terbaik, baik fisik maupun SDM, agar dapat mendidik para siswa sehingga menghasilkan anak-anak yang berkualitas, yang berhasil hanya dengan pertolongan Tuhan,” katanya.

Kepala SMP Advent 1 Tikala Drs Hendro Pungus juga menyampaikan selamat datang putra-putri terbaik bangsa di SD-SMP Advent 1 Tikala. Semoga sesudah kegiatan MPLS ini, akan memiliki peserta didik yang berkarakter yang baik, seperti Yesus.

“Kami berharap orang tua tetap mendapingi siswa selama masa belajar di rumah, tetap memberikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat untuk belajar,” kata Pungus.

Sementara itu Kepala SD Advent 1 Tikala Ny Irijne Wungkana-Tani mengatakan, untuk menghindari penyebaran Covid-19 kegiatan MPLS digelar secara virtual. “Kita semua berharap semoga wabah ini segera berakhir, supaya kita dapat segera beraktivitas seperti biasa. Kiranya orang tua dapat bekerja sama untuk suksesnya kegiatan-kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Adapun materi-materi selama kegiatan MPLS ini adalah perkenalan program-program sekolah, baik program rohani maupun program pembelajaran. Setiap hari kegiatan diawali dengan ibadah dan pembelajaran firman Tuhan, Wawasan Wiata Mandala, Budi Pekerti dan Tata Krama, Program dan Cara Kerja Kurikulum; serta Tata Tertib sekolah. Semua materi ini disampaikan oleh guru-guru SD-SMP Advent 1 Tikala.

Acara dalam kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan ditutup oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Manado Sonne Engka MSi. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *