2 Siswi Asal Sulut Lolos Seleksi Sekolah Cendikia Baznas

  • Whatsapp
Dari 64 siswa yang diterima di Sekolah Cendikia Baznas, 2 orang dari Sulut

Manado, DetikManado.com – Sebanyak 64 siswa Sekolah Cendikia Baznas dan 28 siswa Sekolah Tahfiz Baznas yang didampingi oleh para orang tua mengikuti acara penyambutan peserta didik baru secara daring atau dalam jaringan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 17 provinsi di Indonesia termasuk Papua yang juga masuk tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Dari 64 siswa yang diterima di Sekolah Cendikia Baznas, 2 orang dari Sulut,” ujar Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Senin (13/07/2020).

Lanjut dia, yang mendaftar dan mengikuti seleksi ini sebanyak 7 orang hingga akhirnya tersaring 2 siswi yang lolos. Mereka adalah Zahra Somaha Kidam dari MI At taqwa dan Fitri M Pianaung dari MI Al Aqsha Molas. Keduanya asal Kota Manado .

Yang mendaftar dan mengikuti seleksi ini sebanyak 7 orang hingga akhirnya tersaring 2 siswi yang lolos.

“Tahun ajaran baru ini dilakukkan secara online dan biaya operasional ditanggung oleh Baznas secara penuh,” beber Takalamingan.

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah masuk tahun ketiga mengirimkan dan meloloskan anak didik untuk ikut pendidikan di Sekolah Cendekia Baznas. Setiap tahunnya saat liburan panjang tiket para siswa dibiayai secara penuh.

 “Juga ketika berangkat mengikuti pendidikan seluruh biaya ditanggung hingga selesai dan untuk sekolahnya berlokasi di Bogor,” tandas Takalamingan. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *