Mendikbud Nadiem Ungkapkan Bela Sungkawa atas Tewasnya 2 Guru di Papua

Jayapura, DetikManado.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadim Makarim mengaku kehilangan atas gugurnya dua guru hebat di tanah Papua. Kedua guru itu adalah Yonatan Randen yang merupakan guru di SMPN 1 Julokoma dan Oktavianus Rayo yang merupakan guru Sekolah Dasar (SD).

“Turut berbelasungkawa atas gugurnya dua guru hebat dalam menjalankan tugas di Distrik Beoga, Papua,” ujar Nadiem melansir laman resmi Instagramnya @nadiemmakarim, Rabu (14/04/2021).

Dia mengucapkan terima kasih atas pengabdian kedua guru tersebut untuk pendidikan Indonesia yang tewas akibat keberingasan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Gugurnya dua guru di tanah Papua juga direspons oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang mengutuk keras atas penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di tanah Papua, selama dua hari berturut-turut.

“Untuk kesekian kalinya beberapa guru di daerah konflik kembali menjadi korban kekerasan oleh KKB. Kami mengutus keras atas tindakan itu,” ungkap Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI, Unifah Rosyidi.

Komentar Facebook