Mengintip Penerapan Protokol Covid-19 di Mega Mal Manado

  • Whatsapp
Lydia, salah satu karyawan Mega Mal Manado.

Manado, DetikManado – Pemerintah daerah sudah membuka kembali operasional seluruh pusat perbelanjaan di Manado. Penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh pengelola Mega Mal Manado.

Ketua Satgas Mega Mal Stenli Saritimuo menjelaskan, penerapan protokol Covid-19 di Mega Mal sudah sesuai dengan anjuran atau yang diterapkan oleh Pemkot Manado. Pihaknya sudah menyediakan semua fasilitas untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mulai dari tempat cuci tangan, alat memeriksa suhu badan, hand sanitizer dan juga ruang medis untuk pengunjung yang sakit,” tutur Stenli, Rabu (07/10/2020).

Stenli mengatakan, protokol kesehatan ini berlaku untuk semua pengunjung maupun karyawan, untuk karyawan dilakukan pemeriksaan kartu sehat. Kartu sehat itu menandakan bahwa mereka sudah melakukan tes kesehatan berupa rapid tes maupun swab test.

Ketua Satgas Mega Mal Stenli Saritimuo.

“Jika kedapatan masih ada yang melanggar aturan maka kami akan langsung melakukan tindakan tegas berupa tidak mengizinkan mereka masuk ke dalam Mal,” ungkap Stenli.

Salah satu karyawan Mega Mal Lidya mengungkapkan sebelum memasuki pusat perbenjaan itu pengunjung diarahkan untuk mencuci tangan, juga harus menggunakan masker dan dicek suhu tubuh.

“Setelah melewati proses pengecekan di pintu masuk maka, kami akan mengimbau atau menegur ketika kedapatan ada pengunjung yang sudah melepas masker,” tutup Lidya. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *