Menjamu Persik Kediri, Upaya Runtukahu Cs ke Papan Atas Klasemen

  • Whatsapp
Runtukahu (biru muda/putih) dihadang dua pemain PSIM Yogyakarta. (Foto: Media Officer Bogor FC Sulut United).

Manado,DetikManado.com – Dua pertandingan di luar daerah sudah dijalani tim Bogor FC Sulut United dengan hasil kalah 0-2 dari Persis Solo dan juga mengalami kekalahan 1-2 dari PSIM Yogyakarta. Kini Eksel Runtukahu Cs fokus menghadapi laga berikutnya yakni Persik Kediri.

“Tim sudah tiba kemarin sore. Latihan Senin sore ini,” ungkap Media Officer Bogor FC Sulut United Harry Paat, Senin (05/08/2019) pagi, saat dihubungi DetikManado.com.

Muat Lebih

Sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), pertandingan selanjutnya akan dijalani Bogor FC Sulut United di Stadion Klabat Manado, Kamis (08/08/2019), saat menjamu Persik Kediri.  

Klasemen sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Timur.

Sedangkan dari klasemen sementara, Runtukahu Cs berada di posisi 5 dengan poin 11 hasil dari 8 kali bertanding. Sementara Persik Kediri berada di posisi puncak dengan poin 16, dan sudah melakoni 9 pertandingan.

Dengan posisi ini, tak ada kata lain bagi anak-anak asuhan Herry Kiswanto alias Herkis selain mengamankan 3 poin di Stadion Klabat jika ingin tetap bersaing di posisi papan atas klasemen. Apalagi beberapa tim pesaingnya seperti Mitra Kukar, PSBS Biak, dan PSIM Yogyajarta juga bermain di kandang masing-masing. Mitra Kukar menjamu Persatu Tuban, PSBS Biak meladeni tantangan Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta menghadapi Martapura FC.

Hal ini juga diakui Herkis. Usai kekalahan dari PSIM Yogyakarta, dia terus memompa semangat timnya agar jangan kendor. “Jangan kendor, akan terus memompa semangat, karena itu modal kita,” ujarnya.

Herkis mengatakan, ke depan masih ada pertandingan dan timnya siap menyongsong pertandngan itu. “Songsong pertadingan untuk meraih poin penting di kandang. Apalagi ranking (peringkat klasemen sementara) juga masih ramai,” ujarnya.

Tekad yang sama disampaikan bek tengah Bogor FC Sulut United I Nyoman Adi Parwa. “Mohon maaf dengan hasil itu (melawan PSIM Yogyakarta). Ke depan lebih baik lagi,” ujar Adi Parwa.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *