Merasa Difitnah Terkait Kasus Tanah, Mokalu Tempuh Jalur Hukum

  • Whatsapp
Treesje Mokalu.

Manado, DetikManado.com – Treesje Mokalu membantah tudingan sebuah video yang yang menyatakan dirinya terkait dengan permasalahan tanah di Malalayang, Kota Manado. Dalam video tersebut, sepasang suami-istri menyebutnya telah menjual tanah mereka.

Video dengan judul: Oohh Tuhan..Tanah Milik Jimmy Atteng di Jual Treis Mokalu Secara Diam Diam ini Penjelasannya, diunggah ke Youtube diawali dengan wawancara kepada pasangan suami-istri yang diketahui bernama Telma Sompie dan Jemmy Atteng.

Bacaan Lainnya

Keduanya menjelaskan mempunyai sebidang tanah seluas 900 m2 di Kelurahan Malalayang Satu Timur yang dibeli dari Max Tulungan pada tahun 1994. Tapi belakangan mereka kaget ketika ada orang yang datang mengaku sebagai pemilik tanah itu. Mereka lalu menuding Treesje Mokalu telah menjual tanah mereka.

Mokalu merasa dirinya telah difitnah dan dicemarkan nama baiknya, dia kemudian mengambil langkah hukum.  “Semua yang disampaikan dalam video yang tersebar itu tidak benar dan tidak berdasar tanpa bukti dan data yang akurat,” tegasnya.

Mantan Camat Malalayang ini mengatakan, tudingan tersebut tidak berdasar sesuai dengan asal-usul tanah milik Koperasi IKIP Manado. Untuk itu, ia mengatakan tidak akan main-main dengan permasalahan ini karena menyangkut nama baiknya.

Untuk membuktikannya, langkah hukum pun diambil dengan melaporkan pihak-pihak yang ada dalam video tersebut.

“Saya sudah membuat laporan di Polresta Manado dan Polda Sulut,” tegasnya.

Ia juga telah menyiapkan data-data dan berkas terkait kepemilikan tanah yang sah. “Biarlah nanti penyidik melalui proses hukum mereka yang akan membuktikan,” tegasnya. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait