Treesje Tinjau TPA Sumompo, BBM Pemberian Anggota Dewan Tidak Digunakan

Terkait BBM yang diberikan oleh anggota DPRD Kota Manado tersebut, Treesje mempersilahkan para legislator untuk mengambilnya kembali.

Manado, DetikManado.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Treesje Mokalu, Senin (06/01/2020), meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo Manado. Kehadiran Treesje memantau bahwa pekerjaan di TPA yang berjalan dengan baik.

Menariknya dalam pemantauan tersebut, masih terdapat tumpukan jerigen berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diberikan oleh Komisi III DPRD Kota Manado yang sempat memicu polemi.

Bacaan Lainnya

Treesje menegaskan, segala pengelolaan persampahan yang menjadi tupoksi dari pihak DLH termasuk penanganan sampah di TPA Sumompo sudah tertata di anggaran tahun 2020 termasuk dalam pembelian bahan bakar. “Untuk itu Komisi III DPRD Kota Manado tidak perlu mengkhawatirkan ataupun menyerahkan solar untuk operasional alat berat di TPA Sumompo,” ujarnya.  

Dia mengungkapkan, anggaran tahun 2020 sampai saat ini masih berproses. Namun begitu pihaknya tetap melakukan upaya-upaya agar proses pengelolaan persampahan termasuk di TPA Sumompo tetap berjalan karena semua itu memang tupoksi DLH. “Untuk anggaran BBM sudah tertata di tahun anggaran 2020, hanya saja memang anggaran 2020 memang masih berproses, tapi tetap kami melakukan berbagai upaya untuk jalannya pengelolaan sampah termasuk di TPA Sumompo. Itu adalah tupoksi dari kami,” jelas Mokalu.

Komentar Facebook

Pos terkait