Minum Segelas Air Bisa Perbaiki Suasana Hati dan Kemampuan Berpikir

Ilustrasi minum segelas air. (Foto: pexels.com/Maria Orlova)

Jakarta, DetikManado.com – Sekitar 55-60 persen tubuh manusia terdiri atas air, masuk akal jika minum cukup H2O (air) adalah bagian penting dari kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan.

Terhidrasi secara memadai diperlukan bagi tubuh untuk melakukan fungsi-fungsi penting, seperti membuang limbah melalui buang air kecil dan buang air besar, mengatur suhu tubuh, melumasi sendi, dan melindungi jaringan sensitif seperti sumsum tulang belakang.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Antara, Peneliti Margaret Morrissey PhD, dari Universitas Connecticut menunjukkan bahwa dehidrasi ringan sekalipun dapat berdampak negatif pada suasana hati dan kemampuan berpikir jernih karena air membentuk 75 persen massa otak.

Jadi cukup terhidrasi dengan meminum air penting untuk membantunya menjalankan semua fungsinya, dan itu termasuk kemampuan yang Anda perlukan untuk terlibat dalam percakapan untuk bisa berpikir jernih.

Dehidrasi juga dapat meningkatkan kortisol Andahormon yang terkait dengan stres, serta efek negatif seperti sakit kepala, pusing dan kelelahan.

Komentar Facebook

Pos terkait