Momen Iduladha, Pemuda Cobodoe Silaturahmi Ke Kadaton Kesultanan Tidore

  • Whatsapp
Pemuda Cobodoe Silaturahmi ke Kedaton Kesultanan Tidore, Malut, Jumat (31/7/2020). (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Pemuda Cobodoe yang terhimpun dalam Karang Taruna dan Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Cobodoe (FKPMC) berkunjung ke Kadaton Kesultanan Tidore, Malut, Jumat (31/7/2020), sekaligus bersilaturahmi dengan Sultan Tidore, Husain Syah.

Kedatangan mereka disambut baik oleh pihak kesultanan dan bertemu langsung dengan Sultan Tidore selang beberapa menit, setelah sultan menerima tamu lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi santai pemuda Cobodoe bersama Sultan Tidore, terdapat sejumlah poin yang  disampaikan oleh Sultan Tidore. Syah merespon baik niat pemuda Cobodoe untuk bersilaturahmi.

Dia mengapresiasi pelajar dan mahasiswa Cobodoe dengan komitmen bersama telah membentuk wadah yang menjadi media pendidikan alternatif untuk generasi masa depan Indonesia umumnya, dan Tidore pada khususnya.

“Saya harap wadah ini mampu mengembangkan potensi serta Sumber Daya Manusia ke depannya, karena kita akan dihadapkan dengan berbagai macam tantangan, dari tingkatan lokal sampai global,” jelas Syah.

Ia juga memberikan motivasi kepada pemuda Cobodoe untuk tidak bosan belajar dan menimba ilmu di mana pun.

“Dan jangan jadikan selembar ijazah sebagai tujuan utama dari sebuah pendidikan. Karena jika kita memiliki kedalaman ilmu maka ijazah akan dengan mudah kita raih,” ujar Syah.

Sultan Tidore turut mengingatkan dalam waktu dekat masyarakat akan menyambut momentum Pilkada.

“Maka itu mari kita belajar berdemokrasi dengan baik dan benar,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Dodia Cobodoe Idrus Ade mengucapkan terima kasih kepada pihak kesultanan telah menyambut baik kedatangan pemuda Cobodoe.

“Pemuda Cobodoe akan tetap solid dan bergandengan tangan untuk generasi masa depan Cobodoe yang lebih baik,” jelasnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *