MSPC, Komunitas Sound System Paling ‘Span’ di Sulawesi Utara

Personil Minut Sound Player Community foto bersama seusai battle sound di Minahasa Tenggara. (foto : Ist)

MINUT, DetikManado.com – Minut Sound Player Community (MSPC) terus merajai iven battle sound system yang digelar di Sulawesi Utara (Sulut).

Setelah sebelumnya sukses sebagai juara umum di Battle Sound System Megamas, baru-baru ini MSPC juga berhasil menyabet gelar juara umum di Iven Battle Sound Mitra.

Seabrek prestasi yang diraih ini, menjadikan MSPC sebagai komunitas sound paling “span” di Bumi Nyiur Melambai.

Dalam lomba adu kuat sound system di Kabupaten Mitra akhir pekan lalu, komunitas besutan Master Refly Pangemanan ini mampu menyabet lima gelar juara. yakni juara 2 pada kategori kelas 5.000 watt konvensional, juara 1 dan juara 2 di kelas 5.000 watt racing dan juara 1 dan 2 di kelas 10.000 watt racing.

“Ini adalah seni yang dilombakan. Jadi dalam adu kuat sound system seperti ini, tidak hanya terpaku pada merek atau tipe komponen speaker maupun power, melainkan juga skil dalam mengkonstruksi box speaker,” jelas Pangemanan, kepada DetikManado.com, Kamis (11/04/2019).

Senada dengan mengemanan, master box speaker Sabar Sumino serta sejumlah personil MSPC seperti Made Astawa, Evan, Sonny, Robby, Bayo mengaku bangga bisa menjadi bagian dari MSPC.

MSPC sendiri terus menjadi jawara sekaligus menjadi tim paling ditakuti dalam ajang adu kuat sound system di Sulut dan bahkan Gorontalo. Namun meski begitu, para personil MSPC tetap low profile dan terus membuka diri serta tak pelit dalam berbagi ilmu dengan komunitas lainnya.(*/red)

Komentar Facebook