MUI Keluarkan Fatwa Terkait Pencegahan Covid-19

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Dr HM Asrorun Niam Sholeh MA.

Jakarta, DetikManado.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak seluruh umat muslim di tanah air untuk berikhtiar dan bersama-sama berkontribusi sesuai kompetensi masing-masing dalam menghadapi Covid-19, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi Fatwa MUI Dr HM Asrorun Niam Sholeh MA dalam konferensi pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (19/03/2020).

Bacaan Lainnya

“Setiap orang wajib melakukan ikhtiar menjaga kesehatan dan menjauhi hal yang dapat menyebabkan terpapar penyakit, karena hal ini menjadi bagian dari menjaga tujuan pokok beragama (al-Dharuriyat al-Khams),” kata Asrorun Niam.

Selain itu, Niam juga menjelaskan tentang fatwa penyelenggaraan ibadah saat terjadi wabah Covid-19 sebagai panduan keagamaan bagi masyarakat khususunya muslim di Indonesia untuk tetap melakukan ibadah sekaligus berkontribusi di dalam mencegah penyebaran Covid-19 sementara untuk perlindungan kepada masyarakat secara umum.

Komentar Facebook

Pos terkait