Mutasi Jabatan Polri: 2 Kapolda Dicopot, Ini Alasannya

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan mutasi jabatan Polri di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020). (Foto: Ist).

Tondano, DetikManado.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya, karena dianggap lalai menegakkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pencopotan dilakukan sesuai dengan telegram bernomor ST/322/XI/Kep/2020, tanggal 16 November 2020 yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis. Isi telegram itu terkait pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

Bacaan Lainnya

“Ada dua kapolda yang enggak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberi sanksi berupa pencopotan,” ujar Argo kepada wartawan di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Jabatan Irjen Nana dimutasi akan menjadi Koorsahli Kapolri yang digantikan Irjen Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur (Jatim).  Sedangkan Irjen Rudy Sufahriadi dimutasi menjadi Widyaiswara Baharkam Polri, yang posisinya digantikan mantan Aslog Kapolri Irjen Ahmad Dofiri.

Komentar Facebook

Pos terkait