Nelson: Kita Doakan Agar Eksel Bisa Bikin Gol

Dari kiri: LMO Bogor FCSulut United Harry Paat, Pelatih Kepala Ricky Nelson dan striker Eksel Runtukahu.

Manado, DetikManado.com – Pernyataan Pelatih Kepala Bogor FC Sulut United Ricky Nelson bahwa siapa saja pemainnya bisa mencetak gol yang penting timnya menang, akhirnya terbukti.

Gol tunggal bek kiri Gusti Sandria membungkam perlawanan Persis Solo, Sabtu (28/09/2019) di Stadion Klabat Manado. Bagaimana dengan ketajaman para striker seperti Eksel Runtukahu, Martinus Novianto dan Rudiyana?

Bacaan Lainnya
Eksel Runtukahu (kedua dari kiri), masih kesulitan mnecetak gol.

Hingga pertandingan ke-17, selain pertandingan melawan tuan rumah PSBS Biak, Runtukahu selalu menjadi pilihan utama pelatih mulai dari zaman Herry Kiswanto hingga Ricky Nelson. Hanya satu kali saat laga pembuka menghadapi Madura FC, pemain bernomor punggung 10 ini diturunkan dari bangku cadangan. Sedangkan di Biak, Runtukahu terkena akumulasi kartu kuning.

Dari total 16 pertandingan yang dilakoni itu, berapa gol yang dicetak pemain asal Tondano, Minahasa ini? Hanya 3 gol! Gol-gol itu tercipta saat pertandingan kandang menghadapi Mitra Kukar (2-1), PSBS Biak(2-2), dan Persatu Tuban (3-1). Mandulnya Runtukahu ini juga disadari Nelson. “Ok, kita doakan agar Eksel bisa kembali pulih kepercayaan dirinya. Supaya dia bisa bikin gol,” ujar Nelson saat jumpa pers usai laga melawan Persis Solo, Sabtu (28/09/2019).

Komentar Facebook

Pos terkait