OASE KK Tanam 5000 Pohon Mangrove di Meras Manado

  • Whatsapp
Siti Nurbaya mengatakan hutan mangrove menjadi salah satu subjek utama bagi pengembangkan lingkungan di Indonesia.

Manado, DetikManado.com – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) melakukan kegiatan penanaman mangrove di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Selasa (09/07/2019).

Kegiatan yang dihadiri Menteri Lingkungan Kerja dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey ini menanam 5000 pohon mangrove serta penebaran 300 ekor benih ikan kerapu.

Muat Lebih

Pada kesempatan itu Siti Nurbaya mengatakan hutan mangrove menjadi salah satu subjek utama bagi pengembangkan lingkungan di Indonesia. Upaya pelestarian kawasan mangrove dapat menstabilkan kondisi lingkungan dan menyelamatkan semua habitat di hutan mangrove.

“Hutan mangrove dapat mencegah erosi pantai, menjadi katalis tanah dari air laut, habitat perikanan, mencegah pemanasan global dan pengembangan kawasan pariwisata,” jelasnya.

Dia juga memberikan dukungan terhadap rencana Pemprov Sulut untuk mengembangkan kawasan wisata hutan mangrove sekaligus menjaga ekosistem laut.

Sementara itu, Gubernur Olly mengatakan Sulut mempunyai 18.439,75 hektar luas area terumbu karang, namun sangat disayangkan seluas 8.325,51 hektar diantaranya mengalami kerusakan akibat proses alam dan ulah manusia sendiri.

Olly juga mengatakan sudah sepatutnya mengelola lingkungan hidup dengan bijaksana. “Tugas kita semua menjaga alam semesta ini untuk generasi kini dan generasi yang akan datang,” ujarnya. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *