Olly Sebut Bantuan Internet Memakai Dana BOS

Gubernur saat menyerahkan bantuan kepada salah satu siswa SMKN 2 Manado.

Manado, DetikManado.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan Video Conference dengan seluruh SMA, SMK, dan SLB di 15 Kabupaten/Kota dalam rangka memperingati Hardiknas, Sabtu (02/04/2020) siang.

“Kita memperingati Hardiknas tahun 2020 ini sangat berbeda, jadi kita hanya melakukan Vidcon untuk memberikan arahan ke seluruh sekolah. Hari ini saya memilih SMKN 2 Manado untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujar gubernur.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatakan, hari ini semua guru berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada siswa yang terdampak Covid-19, termasuk warga sekitar sekolah.

“Ini kita lakukan terus karena kita tahu persis semboyan para pendiri bangsa kita dan juga para pendahulu – pendahulu kita. Saat ini bagaimana kita mapalus untuk menyelesaikan dan menghadapi Covid-19 di Sulut,” kata Olly.

Terkait dengan bantuan ini, Olly menjelaskan bahwa data bantuan yang diberikan ini semua dari Kepala Sekolah yang tahu persis siswa yang perlu di bantu.

“Jadi rata-rata satu sekolah 100 sampai dari 200 orang yang mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya.

Olly juga menambahkan, terkait dengan bantuan pulsa internet, itu disisikan dari dana BOS dan memang sudah dianjurkan dari kementerian guna untuk belajar jarak jauh ini sehingga sisihkan dari dana tersebut.

“Kalau di daerah yang ada internet pasti berjalan bagus tetapi kendala ada di daerah yang tidak ada jaringan internet oleh karena itu kita bekerja sama dengan RRI Manado untuk melakukan kegiatan belajar ini,” pungkas gubernur. (ml)

Komentar Facebook

Pos terkait