Peringati Hardiknas, Dikda Sulut Beri Bantuan Sembako dari Kantong Pribadi

  • Whatsapp
Gubernur, Sekprov, Kepala Dinas Dikda, dan Kepala SMKN 2 Manado saat acara gerakan peduli kasih.

Manado, DetikManado.com – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut melaksanakan Video Conference dengan 10 Cabang Dinas dan Seluruh SMA, SMK dan SLB se Provinsi Sulut.

Selain itu juga berbagi kasih melalui kegiatan Gerakan Kasih ASN dan THL dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (02/05/2020) siang.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan selamat memperingati Hardiknas kepada seluruh masyarakat Sulut terlebih khusus kepada kepala sekolah, guru dan siswa, sekalipun pandemi Covid-19 sedang melanda negara kita, tetapi tidak mengurangi makna hari ini yang sedang kita peringati,” ujar Kadis Dikda Grace Punuh.     

Lanjut dia, pada tanggal 30 Maret 2020 sekolah – sekolah telah melaksanakan rapat penentuan kelulusan di sekolah masing-masing dengan menggunakan aplikasi. Secara langsung bagi sekolah yang tidak memiliki jaringan internet dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

“Pengumuman kelulusan bagi seluruh siswa akan dilaksanakan pada hari ini, tanggal 2 Mei tahun 2020 pukul 18.00 dengan pengaturan sekolah masing-masing lewat aplikasi, lewat Grup WA, Messenger,” ujarnya.

Punuh kembali mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi sekolah yang tidak dapat melaksanakan pengumuman secara online karena faktor fasilitas internet/jaringan.

Gubernur memberikan bantuan kepada salah satu siswa SMKN 2 Manado.

Terkait kegiatan Gerakan Kasih ASN dan THL di lingkungan Dinas Dikda bersama seluruh SMA, SMK dan SLB se Provinsi Sulut sebagai wujud keterpanggilan untuk peduli terhadap mereka yang terdampak Pandemi Covid-19.

Secara khusus juga wujud syukur dari para THL yang mendapatkan perhatian penuh dari Gubernur, Wagub dan Sekprov terhadap kesehjateraan di mana mereka bisa menerima gaji sebesar Rp3,3 juta.

“Kami juga memberikan bantuan berupa makanan bagi para medis yang sedang melakukan perawatan bagi pasien positif Covid-19 dan PDP serta menyalurkan bantuan Sembako yaitu SLB Bartolomesus Manado dan SLB Damai Tomohon,” ujarnya.

Selain itu, pemberian bantuan Sembako ini juga diberikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara serentak di semua sekolah 15 Kabupaten/Kota dan 10 Cabang Dinas Dikda Provinsi Sulut.

“Dengan pengaturan yang mengikuti Protokol kesehatan yaitu setiap sekolah menghadirkan 5 siswa dalam 1 ruangan dan dilaksanakan penyerahan secara simbolis,” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara live streaming lewat Youtube Dinas Dikda dan Vidcon dengan 10 Cabang Dinas serta seluruh satuan pendidikan menengah sehingga dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *