Operasi Yustisi di Pelabuhan Talaud Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Polres Kepulauan Talaud bersama instansi terkait melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di Pelabuhan Melonguane.

Melonguane, DetikManado.com – Personel gabungan Polres Kepulauan Talaud bersama instansi terkait melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di Pelabuhan Melonguane, Talaud, Selasa (2/11/2021).

Operasi yustisi kali ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Talaud Kompol Dikson Malensang. Menurutnya, operasi ini untuk meningkatkan disiplin bagi warga di Kabupaten Kepulauan Talaud terhadap penerapan prokes 5M dalam kehidupan sehari-hari terlebih saat beraktivitas.

Bacaan Lainnya

”Polri bersama instansi terkait akan terus menggelar operasi yustisi dan tetap memberikan edukasi protokol kesehatan 5M kepada masyarakat di ujung Utara NKRI serta imbauan untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar Dikson.

Walaupun katanya saat ini Kabupaten Kepulauan Talaud masuk dalam PPKM level satu, namun Kepolisian dibantu instansi terkait tetap menggelar Operasi Yustisi khususnya di lokasi keramaian.

“Terhadap warga yang tidak menggunakan masker, kami tegur sapaya tetap mematuhi Prokes 5M pencegahan covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Polres Minahasa Selatan dan Polsek jajaran terus melakukan upaya edukasi terhadap masyarakat kaitan dengan pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Salah satu upaya tersebut melalui pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), dengan melakukan razia stasioner serta patroli di wilayah pemukiman warga dan lokasi keramaian.

Terpantau, puluhan personel piket fungsi dan peleton siaga Polres Minahasa Selatan melaksanakan razia kepolisian di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Mako Polres.

“Kami memberikan edukasi kepada para sopir dan penumpang kendaraan yang ditemukan belum mentaati Prokes seperti tidak memakai masker,” ungkap Piket Pawas Iptu Jhonly Pangemanan.

Untuk di tingkat Polsek, KRYD juga dilaksanakan dipimpin langsung masing-masing Kapolsek dengan melibatkan seluruh personel piket fungsi. (joe)

Komentar Facebook

Pos terkait