229 dibaca

Orang Muda Katolik Toraja Rayakan HUT Ke 3

  • Whatsapp
Ramah Tamah Orang Muda Katolik Toraja (OMKT) Unima Pada Perayaan HUT Ke 3, Sabtu (17/08/2019).

Tondano, DetikManado.com – Orang Muda Katolik Toraja (OMKT) Universitas Negeri Manado (Unima), Sabtu (17/08/2019), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 di Perum Blok A, Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). OMKT adalah komunitas kerohanian mahasiswa Toraja yang beragama Katolik di kampus Unima.

Juita Gitaris, Sekretaris OMKT Unima mengatakan, kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Terlihat kebersamaan di perayaan yang diikuti anggota OMKT maupun mahasiswa baru yang melanjutkan studi di Unima. “Iya, karena di situ juga diceritakan bagaimana terbentuknya OMKT sampai sekarang,” katanya melalui sambungan ponsel.

Muat Lebih

Gitaris berharap, ke depannya OMKT menjadi komunitas yang mengembalikkan semangat anak muda dari Toraja untuk bergabung. “OMKT bisa membangun kerja sama yang lebih baik dan rasa saling merangkul,” pungkasnya.

Senior OMKT, Alfredy Tulak menuturkan, awal berdirinya OMKT adalah inisiatif beberapa  mahasiswa Toraja di Unima, seperti Ernawati Alik (Alm), Yusrianto Mappadang, Grace Lumembang, Ika Wahyuni dan Zenobius Bua’raka untuk membangun komunitas OMKT Unima. “Tahun 2016 silam hanya 5 orang. Lambat laun kami berkumpul dan makin banyak”, kata mahasiswa yang berkuliah di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima ini.

HUT OMKT Unima, lanjut Alfredy, ditetapkan berdasarkan tanggal lahir salah satu pencetus OMKT, yakni Almarhumah Ernawati Alik. “Supaya kami bisa mengenang dia,” ungkapnya.

Fredy sapaan akrabnya juga mengatakan, OMKT sebagai komunitas kerohanian menjadi petugas liturgi di Gereja yang ada di sekitaran Unima. “Oh iya, dengan anak-anak Toraja, kami biasa ambil bagian di Gereja Stasi Perum ini,” imbuhnya.

Perayaan HUT ke 3 OMKT Unima diawali ibadah sabda yang dipimpin Alfredy Tulak, kemudian dilanjutkan sharing sejarah OMKT dan ramah tamah. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *