166 dibaca

Pesan Kumaat Pada Peringatan HUT ke 74 RI

  • Whatsapp
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA bertindak selaku inspektur upacara.

Manado, Detikmanado.com- Unsrat Manado menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 74 RI, Sabtu (17/08/2019). Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA bertindak selaku inspektur upacara.

Kumaat membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengatakan tema peringatan HUT RI tahun ini adalah SDM Unggul, Indonesia Maju. “Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan SDM yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia, artinya pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan,” ujarnya.

Muat Lebih

Dia juga mengatakan sumber daya manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0. “Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, HUT RI tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. “Ini juga bukan pula bermakna akhir dari perjuangan, namun lebih dari itu harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut,” pungkasnya.

Upacara ini dihadiri jajaran pimpinan Unsrat serta fakultas-fakultas yang ada, dosen, pegawai dan mahasiswa.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *