OSN Tak Hanya Tentang Lomba, Tapi Juga Memperkuat Persahabatan

Pembukaan yang rencana oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhadjir Efendy dan dibatalkan akibat dipanggil Presiden, akhirnya digantikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Manado,DetikManado.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) resmi dibuka di dua Provinsi berbeda yaitu Sulawesi Utara untuk OSN SMA dan Provinsi Yogyakarta OSN SD dan SMP yang dimulai bersamaan 1-6 Juli 2019.

Pembukaan yang rencana oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhadjir Efendy dan dibatalkan akibat dipanggil Presiden, akhirnya digantikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang didampingi Sekjend Kemendikbud, Didik Suhardi.

Bacaan Lainnya

Olly menyampaikan, sangat bersyukur dan bangga Sulut dipilih menjadi tuan rumah OSN SMA.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta karena mereka adalah siswa yang paling terbaik dari yang terbaik,” ungkap Olly.

Olly mengatakan agar kegiatan itu dimanfaatkan untuk menjalin persahabatan dan memperkuat kebersamaan generasi muda Indonesia yang senantiasa diharapkan mampu mengamalkan nilai – nilai kebangsaan. Juga spirit nasionalisme melalui sikap cinta tanah air dengan menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.

Komentar Facebook

Pos terkait