Paus Fransiskus Bakal Kunjungi Kampung Halaman Keluarga Besarnya di Italia

Paus Fransiskus (Foto: vaticannews.va)

 

Vatikan, DetikManado.com – Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan ke kota Asti di Italia Utara pada pertengahan November untuk merayakan ulang tahun sepupunya. Ia juga dijadwalkan bertemu dengan komunitas keuskupan dan merayakan Ekaristi.

Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan ke kota Asti di Italia utara, di wilayah Piedmont, pada 19-20 November untuk merayakan ulang tahun ke-90 sepupunya.

“Kami sangat senang atas berita ini. Kami akan melakukan segalanya untuk menyambut Paus Fransiskus dan menghormati keinginannya agar bagian dari kunjungan itu bersifat pribadi,” kata Uskup Asti Mgr Marco Prastaro.

Berita itu diumumkan pada Rabu (18/10/2022) oleh Prefektur Rumah Tangga Kepausan, yang mengatakan bahwa Paus akan melakukan perjalanan ke Asti.

Kunjungan itu dilakukan 19 November pada kesempatan ulang tahun sepupunya. Sebuah pernyataan menyebutkan bahwa selama bagian dari kunjungan dua hari ini dia akan bertemu secara pribadi dengan anggota keluarga besarnya.

Pada Minggu 20 November, Paus akan memimpin Misa pada pukul 11 ​​pagi di Katedral Asti, untuk bertemu dengan komunitas Keuskupan yang ditinggalkan orang tuanya ketika mereka beremigrasi ke Argentina.

Paus akan melakukan perjalanan kembali ke Vatikan pada sore hari Minggu.

 

Asal Italia

Paus Fransiskus lahir sebagai Jorge Mario Bergoglio di Buenos Aires pada 17 Desember 1936. Ayahnya, Mario Jos Bergoglio adalah seorang akuntan yang lahir di Portacomaro, di provinsi Asti.

Ibunya, Regina Sivori, lahir di Buenos Aires dari keluarga asal Italia utara. Keluarga tersebut beremigrasi ke Argentina pada tahun 1929.

Komentar Facebook