Harley Mangindaan Bicara Penggunaan Masker di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Calon Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan bersama warga Manado.

Manado, DetikManado.com – Indonesia akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember. Event politik ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Sulut adalah salah satu daerah yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut. Rangkaian kegiatan menjelang Pilkada, akan ada aktivitas yang melibatkan banyak orang.

Bacaan Lainnya

Dimulai dari kampanye tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan, hingga blusukan ke warga dilakukan para calon yang akan maju di Pilkada nanti.

Terkait hal ini, Calon Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan angkat bicara. Dia mengatakan hal utama yang harus dilakukan di masa-masa ini yaitu kesadaran hidup sehat yang di mulai dari diri sendiri.

“Kalau saya yang pertama adalah bagaimana diri saya harus sehat, makan yang bergizi, olahraga yang teratur, minum vitamin dan itu adalah kekuatan saya,” ujar Mangindaan, Minggu (15/11/2020).

Menurutnya, memakai masker adalah salah satu fondasi dirinya di masa pandemi ini. Selain untuk melindungi dirinya juga menyelamatkan rekan atau sesama demi memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Dia mengatakan hal utama yang harus dilakukan di masa-masa ini yaitu kesadaran hidup sehat yang di mulai dari diri sendiri.

“Kalau saya sendiri sudah merasa sehat sebenarnya tidak perlu memakai masker, tetapi karena peduli terhadap sesama makanya saya menggunakan masker,” jelas Bang Ai, sapaan akrabnya.

Karena tidak menutup kemungkinan orang yang merasa sehat adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dapat menularkan virus Covid-19. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus rantai penyebaran virus ini.

“Di masa pandemi ini kita harus berkawan dan bersahabat dengan virus tersebut. Yaitu dengan cara hidup teratur, olahraga dan menjaga jarak saat beraktivitas,” terang Mangindaan.

Dia juga mengatakan, berdasarkan pengamatannya setiap hari, 60% warga Kota Manado tidak takut atau tidak peduli lagi dengan virus Corona ini. Untuk itu Mangindaan mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan standar kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Mari kita sama-sama sadar, kita sayang terhadap siapapun dia dengan menggunakan masker serta menjaga jarak agar ke depannya Kota Manado dapat masuk di zona hijau dan menjadi kota yang sehat,” tandas Mangindaan. (ml/joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *