Penerapan Prokes Saat PTM Terbatas di SLB Trikora Indah Bitung

PTM Terbtas di SLB Trikora Indah Bitung dengan tetap menerapkan prokes.

Bitung, DetikManado.com – Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Trikora Indah Bitung tetap antusias untuk datang belajar di sekolah. Karena masa pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan (prokes) diperketat dalam Petemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas ini.

Kepala SLB Trikora Indah Bitung Siti Aisa Tanang SPd MPd menyampaikan, sekolahnya sudah bisa menggelar PTM Terbatas dengan menerapkan pembatasan dan jadwal khusus bagi siswa. Untuk jadwal belajar, pihaknya sudah mengatur dan membatasi jumlah siswa agar tidak terjadi kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Untuk siswa SMALB jam pulangnya pukul 13.00 Wita, dan  SMPLB jam pulang pukul 12.00 Wita, serta SDLB jam pulang pukul 10.00 Wita,” ungkap Aisa.

Dalam pembukaan perdana PTM Terbatas di SLB ini, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah fasilitas utamanya menyangkut protokol Kesehatan. Aisa berharap tidak terjadi permasalahan dan bisa berjalan lancar.

“Kami sudah lengkapi semua persyaratan dalam PTM Terbatas terutama ada persetujuan dari orang tua siswa itu sendiri,” ungkap Aisa.

Salah satu guru, Muliati Lamau SPd menyampaikan, PTM Terbatas ini para siswa diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami di sini ada 46 Siswa dan karena setiap kelas jumlahnya sedikit, maka semuanya masuk bersamaan, tetapi prokes tetap dipatuhi,” jelas Muliati.

Dia menambahkan, mulai dari pintu masuk sekolah hingga di depan kelas telah disediakan tempat cuci tangan, hand sanitaizer, disinfektan. Semua siswa dan guru wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta tidak berkerumun. (joe).

Komentar Facebook

Pos terkait