Pengurus Karang Taruna Kotamenara Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Penyerahan panji cecara simbolis oleh Sekretaris Forum Karang Taruna Kab Minahasa Selatan kepada Ketua Karang Taruna Desa Kotamenara yang baru dilantik.

Tondano, DetikManado.com – Sekretaris Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Tonny Kaeng SSos melantik secara resmi para pengurus Karang Taruna Desa Kotamenara, Kecamatan Amurang Timur, periode 2020-2023, Selasa (2/6/2020).

Kaeng mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Sebagai organisasi sosial para generasi muda harus mampu memaksimalkan perannya sebagi simbol kepemudaan yang sosial,” katanya dalam rilis yang diterima DetikManado.com, Selasa (2/6/2020).

Pejabat Hukum Tua Kotamenara, Fendi Werupangkey SE memimpin langsung pelantikan yang digelar di Kantor Hukum Tua Kotamenara, Minsel, Sulut. Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Amurang Timur, Alfian Lapod SE MM turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Lapod mengimbau para pengurus Karang Taruna Kotamenara agar menjalankan fungsi (tugas) masing-masing dengan baik.

“Dan menjadi generasi muda yang cerdas, ulet, kreatif dan inovatif,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kotamenara periode 2020-2023, Andrew Paendong dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersama pemerintah dan masyarakat agar membangun Kotamenara ke arah yang lebih baik. “Terutama di bidang kesejahteraan sosial yang menjadi tugas pokok Karang Taruna sesuai amanat Permensos Nomor 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna,” ujarnya.

Andrew optimis melakukan konsolidasi dengan melibatkan seluruh pengurus dan pemuda Desa Kotamenara. “Amanah sebagai Ketua Karang Taruna akan saya jalankan dengan baik,” pungkasnya.

Senada dengan Andrew, Koordinator Bidang Humas dan Kerja Sama Kemitraan Karang Taruna Kotamenara, Jeisi Walangitan menegaskan, pengurus yang dilantik dapat membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19.

“Dalam proses pencegahan Covid-19 dengan turut andil dalam penjagaan portal dan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Walangitan menegaskan, selain itu membantu masyarakat dalam memantau hoax.

“Dengan mensosialisasikan maraknya penyebaran berita Hoax mengenai Covid-19,” tutup aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Radix FMIPA Unima ini.

Untuk diketahui, pelaksanaan pelantikan telah mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

Proses pengukuhan dan pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Kotamenara periode 2020-2023 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan mars Karang Taruna dan pengucapan janji dan sumpah pengurus Karang Taruna.

Selanjutnya pelantikan dan penyerahan almamater dan panji Karang Taruna secara simbolis dan pemberian Surat Keputusan (SK) pengurus oleh pejabat Hukum Tua Desa Kotamenara kepada Ketua Karang Taruna Desa Kotamenara. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *