Penundaan Liga 1 dan Liga 2, Ini Kata Manajemen Persipura

  • Whatsapp
Skuad Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Batu Malang.

Tondano, DetikManado.com – Manajemen Persipura Jayapura merespon penundaan liga selama sebulan yang akan dilakukan pemerintah karena pandemi Covid-19.

“Dalam hal ini sebagai warga negara, kita pasti patuh,” kata Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, Selasa (29/9/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Madubun, pemerintah berupaya dengan baik untuk tidak memberikan izin liga dalam rangka memproteksi setiap warga negara dari pandemi Covid-19 ini, sehingga maksimal dapat menekan laju pandemi.

“Itu tidak salah, kita harus justru merespon baik itikad dari pemerintah ini,” ucapnya.

Namun bagi Madubun, bila penundaan liga itu dapat menekan laju pandemi Covid-19, ia berharap tidak ada lagi penundaan yang dilakukan. Ia menyebutkan, pihak Persipura Jayapura sudah berada di Kanjuruhan, Malang selama sebulan dan para pemainnya siap untuk bertanding.

“Kemudian mendengar kabar seperti ini, secara psikologis dan teknis terganggu, karena banyak hal yang harus diubah oleh pelatih dari program dan lain sebagainya,” sebut Madubun.

Madubun menyatakan, pihaknya menunggu respon dari PSSI dan LIB mengenai penundaan tersebut. Akan tetapi, belum ada surat atau keterangan secara resmi dari PSSI maupun LIB, sehingga manajemen Persipura Jayapura telah melayangkan surat untuk meminta kejelasan rencana penundaan liga.

“Setelah dapat kejelasan, kita bisa mengambil langkah. Kira-kira apa yang akan kita lakukan berdasarkan jaminan dari PSSI atau LIB terkait penundaan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, jika terjadi penundaan maka itu berdampak pada segi finansial yang akan menjadi beban klub.

“Apakah ada solusi untuk itu, kan belum tentu juga. Jadi kita bisa melakukan pergerakan-pergerakan lain, apabila kita mendapatkan kepastian dari PSSI atau LIB. Itu alasan kenapa tadi kita langsung bersurat,” tegasnya.

Selain itu, Madubun menjelaskan, manajemen Persipura Jayapura telah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kota Malang dan aparat keamanan terkait keberadaan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Apabila kompetisi sudah bergulir lagi, kita akan mencari daerah yang mungkin tidak jauh dari sini,” jelasnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *