Penyampaian Lumentut di Momen HUT ke 396 Kota Manado

  • Whatsapp
Lumentut dalam sambuannya menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian dari pekerjaan rumah bersama.

Manado,DetikManado.com – DPRD Kota Manado menggelar Rapat Paripurna dalam rangka HUT kota Manado, Senin (15/07/2019), di ruang serbaguna kantor Wali Kota Manado.

Rapat paripurna dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan doa.

Muat Lebih

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD kota Manado Nortje Van Bone didampingi Wakil Ketua DPRD kota Manado Richard Sualang dan Denny Sondakh. Turut hadir Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA beserta jajarannya.

Lumentut dalam sambuannya menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian dari pekerjaan rumah bersama. Antara lain kemacetan yang diakibatkan penambahan jumlah kendaraan yang tidak seimbang dengan panjang jalan.”Sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, hingga tahun 2016 panjang jalan yang dibangun total 84,5 KM untuk saat ini pertambahan jalan masih dalam tahap proses penyelesaian. “Kami juga akan melanjutkan pernyataan-pernyataan ini termasuk membuat layanan fungsional trotoar untuk para pejalan kaki,” ujarnya.

Lumentut mengatakan, pihaknya juga sudah membangun jalan bukan untuk tempat jualan dan bukan untuk tempat parkir. “Termasuk juga pembangunan jalan menuju rumah sakit untuk mengantisipasi kemacetan,” ujarnya.

Wali Kota menambahkan, menurut informasi yang diterima dalam setiap hari lebih dari 50 kali terjadi aktivitas pergerakan ambulans.

Rapat Paripurna itu dihadiri Wakil Ketua DPRDSulut Wenny Lumentut SE, mewakili Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jimmy Marundu SIP, mewakili Danrem 131 Santiago Kasie Pers Korem Kolonel Inf Arief Bastari SIP. Selanjutnya Dandempom Letkol CPM Eko S, mewakili Kajati Sulut Ahmad Syarir Harahap SH MH, Danlanudsri, Kolonel Penerbang Johnny Sumaryana SE. Juga Forkopimda Kota Manado, anggota DPRD Kota Manado, Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat SH MH serta jajaran pejabat eselon II dan III dilingkup Pemkot Manado beserta tamu undangan lainnya.(tr-02)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *