Peringatan HUT ke-69, Humas Polri Dituntut Menjadi Pusat Informasi

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Julest A Abast SIK ketika memotong tumpeng HUT ke-69 Humas Polri di Mapolda Sulut, Senin (2/11/2020).

Manado, DetikManado.com – Hubungan Masyarakat (Humas) Polri merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 tahun 2020 yang jatuh pada 3 Oktober 2020 lalu.

Peringatan HUT itu diikuti jajaran Humas Polda di seluruh Indonesia secara virtual dengan mengusung tema Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif Untuk Masyarakat Semakin Produktif.

Bacaan Lainnya

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam sambutan mengatakan, tugas Humas Polri di era 4.0 bukan semakin mudah, tapi semakin berat.

“Kita harus bisa menyejajarkan antara perkembangan teknologi dan informasi, serta kita harus bisa menyesuaikan personel dengan kekuatan yang kita lakukan. Sehingga tugas semakin dipercaya oleh masyarakat,” ujar Irjen Pol Argo saat memimpin upacara peringatan HUT ke-69 di Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/11/2020).

Irjen Pol Argo menuturkan, Humas Polri dituntut harus mampu memberikan informasi yang akurat dan cepat, serta mampu mengelola media dengan baik, sebagaimana harapan Kapolri dalam Program Prioritas nomor 4 yaitu Pemantapan Manajemen Media.

“Dengan HUT ini semoga Humas Polri mulai dari Mabes, Polda, Polres hingga Polsek menjadi pusat informasi yang terlengkap untuk ditransformasikan ke masyarakat,” ujar Irjen Pol Argo Yuwono.

Peringatan HUT Humas Polri ke-69 ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemasangan rompi liputan bagi perwakilan wartawan. Selain itu, acara tersebut dilakukan launching Tanda Korps Kesatuan Humas Polri yang baru. (ml/rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait