Laksanakan Pendidikan Dasar, 11 Anggota Gabung LMND Minahasa

  • Whatsapp
Sebanyak 11 mahasiswa bergabung dengan LMND Eksekutif Kota Minahasa. (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Minahasa melaksanakan Pendidikan Dasar Organisasi (PDO) Tahun 2020 di Sekretariat Permajas Blok B Perum Unima Tondano, Minahasa, Sulut.

Kegiatan pendidikan itu berlangsung sejak Jumat (30/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) dan diikuti sebanyak 11 anggota.

Bacaan Lainnya

Ketua LMND Minahasa Johanes Gerung mengatakan, jenjang pendidikan organisasi merupakan agenda rutin untuk memberdayakan mahasiswa dalam berorganisasi.

“Selain dalam rangka keorganisasian yaitu perekrutan anggota baru,” ujarnya.

Gerung mengharapkan, hasil dari pendidikan dasar LMND adalah menjadikan anggota baru menjadi mahasiswa yang progresif revolusioner dan peka terhadap permasalahan kerakyatan dan Negara.

Ia mengakui, Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja, dan banyak permasalahan yang muncul, dan memerlukan persatuan gerak dari seluruh lapisan rakyat untuk menyelesaikan.

“Terlebih mahasiswa yang adalah agen of change sudah seharusnya menjadi garda terdepan untuk memecah permasalahan ini,” jelas Gerung.

Organisasi sebagai alat perjuangan yang di dalamnya tergabung mahasiswa telah dibekali dengan pemahaman.

“Senjata perjuangan yang sangat baik untuk menghancurkan permasalahan bangsa dan memberikan kritik yang konstruktif serta solutif,” tutup Plt Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima tahun 2018 ini. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait