Peringatan Sumpah Pemuda dan HUT, FKMTK Minahasa Menggelar Diskusi

Diskusi FKMTK Minahasa Sulut Via Google Meeting, Kamis (28/10/2021). (Capture screenshot: FKMTK Minahasa)

Tondano, DetikManado.com – Dalam rangka merefleksikan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi, Forum Komunikasi Mahasiswa Tidore Kepulauan (FKMTK) Minahasa Sulut mengadakan diskusi Via Google Meet dengan mengangkat tema “Sejarah dan Eksistensi Pemuda di Tengah Wabah Digital”, Kamis (28/10/2021) lalu.

Hadir sebagai  nara sumber alumni FKMTK, Muhammad Noval Kasman dan Ketua Umum FKMTK 2013-2014, Muhammad Ade Djawakonora. Dalam diskusi tersebut Meilani Harun yang bertindak sebagai moderator memberikan kesempatan kepada Djawakonora untuk memaparkan materi seputar pemuda dan tantangan era digital.

“Tugas pokok pemuda adalah belajar terutama generasi yang hidup pada era digital sekarang, kita dituntut untuk memahami teknologi sebab kebanyakan dari kita masih gagap dalam memahami perkembangan zaman,” ujar Djawakonora.

Kasman sebagai nara sumber kedua juga turut menambahkan penjelasan seputar tema. Berbicara seputar tema soal pemuda dan digitalisasi, dirinya percaya digital ada semenjak manusia ada.

“Jadi pada dasarnya ini merupakan bagian daripada apa yang terjadi di masa lalu, sebab hidup itu membentuk pola,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKMTK 2020-2021, Mirwan Ishak juga menyampaikan harapan pada usia ke-16 tahun FKMTK Minahasa.

“Saya berharap agar FKMTK selalu jadi rumah bersama untuk manusia Tidore yang ada di Minahasa, dan tetap memegang teguh falsafah fo marimoi karena dengan begitu kita bisa mencapai tujuan bersama,” kunci Miron  sapaan akrabnya ini.

Diketahui, diskusi ini dihadiri sejumlah anggota dan alumni FKMTK serta organisasi di luar FKTMK. (***/rf)

Komentar Facebook