Persipura Jayapura Minta Dukungan Warga Sulut

  • Whatsapp
Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena (kiri) mendampingi Somad dari PT LIB saat verifikasi Stadion Klabat Manado.

Manado, DetikManado.com – Manajemen Persipura Jayapura bersama Manajemen Sulut United segera melakukan pembenahan sesuai dengan catatan yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah dilakukan verifikasi terhadap Stadion Klabat Manado, Sabtu (22/02/2020).

Diketahui Stadion Klabat Manado sementara dalam pembenahan untuk memenuhi standar PT LIB sebagai home base dua tim yakni Persipura Jayapura yang berlaga di Liga 1 dan Sulut United yang bertarung di Liga 2.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena menyampaikan keinginan pihaknya agar nanti bisa berlaga di Stadion Klabat Manado. Karena memang hanya Stadion Klabat yang mereka usulkan sebagai home base. “Harapan kita tetap ada di sini. Di Klabat Manado, karena kami ingin menjadi tim tuan rumah. Mohon dukungan dari masyarakat Sulut, juga masyarakat Papua yang ada di Sulut,” ujar Rocky.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut yang sudah merespon surat dari Persipura. “Teima kasih Pak Gubernur, Dispora dan juga manajemen Sulut United yang pro aktif. Tidak ada kendala berbarti bagi kami saat datang di sini,” ujarnya.

Terkati verifikasi oleh PT LIB, Rocky mengatakan, bersyukur Stadion Klabat Manado bisa diverifikasi oleh PT LIB. Sebagai tim professional menjalankan pertandingan di suatu tempat ada 7 manual infrastructure yang wajib dipenuhi. “Kami memilih home di Stadion Klabat karena tidak ingin terlalu jauh dari tempat tinggal kami. Karena Stadion Mandala Jayapura sudah selesai renovasi dan masih menunggu pertumbuhan rumput antara lima sampai enam bulan,” ujarnya.

Catatan PT Liga itu, lanjutnya, akan ditindaklanjuti dan menjadi perhatian. Bahkan untuk lampu stadion, pihaknya bersedia menggantikan lampu yang mati. Serta menambahkan 16 titik lampu, dengan rincian tiap tiang ditambahkan 4 lampu. “Diharapkan akan sesuai dengan standar,” ujarnya.

Rocky menambahkan, pekerjaan membenahi stadion itu diharapkan selesai lebih cepat sehingga mereka akan fokus pada persiapan menjalani laga perdana melawan PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Minggu (01/03/2020) mendatang. “Lebih cepat lebih bagus, karena H-3 sebelum laga kita sudah harus mempersiapkan menyambut tim tamu,” ujarnya. (joe/ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.