Persma 1960 Merdeka Juara Liga 3 PSSI Sulut

  • Whatsapp
Persma 1960 Merdeka menjadi juara Liga 3 PSSI regional Sulawesi Utara setelah berhasil mengalahkan Persmin Minahasa 1-0 di babak final, Selasa (29/10/2019), di Stadion Klabat Manado.

Manado, DetikManado.com – Persma 1960 Merdeka keluar sebagai juara kompetisi Liga 3 PSSI regional Sulawesi Utara (Sulut), usai mengalahkan Pesmin Minahasa 1-0.

Bertanding di Stadion Klabat Manado, Selasa (29/10/2019), kedua tim bermain saling menyerang. Namun serangan demi serangan yang dibangun antara keduanya, belum mampu menciptakan gol di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Usai turun minum, Persmin Minahasa menaikan tempo permainan, sejumlah peluang terjadi di pertahanan Persma 1960 Merdeka, namun belum ada yang berhasil dieksekusi menjadi gol.

Sementara itu, Persma 1960 Merdeka tidak tinggal diam, tim yang diarsiteki pelatih Feranuddin ini terus berupaya menekan lini pertahanan Persmin Minahasa, dan gol tunggal untuk Persma 1960 Merdeka tercipta di menit ke 58 melalui pemain nomor punggung 11, Fitriyanto Mamonto.

Persmin Minahasa yang berusaha mengejar ketinggalan, dengan menarik dua pemain belakang Filipo Mamahit dan Julio Manasirip, posisi keduanya digantikan oleh pemain depan Alpian Larenaung dan Taha Muhammad. Namun usaha tersebut belum berhasil memecahkan kebuntuan.

Di menut ke 90, tim berjuluk Manguni Makasiouw ini melakukan rotasi lini depan, S Sadek ditarik keluar dan diganti dengan Alfons Abdullah, lagi-lagi usaha tersebut tidak berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil tersebut, Persma 1960 Merdeka meraih galar juara Liga 3 PSSI regional Sulut, disusul Persmin Minahasa pada posisi kedua.

Sedangkan posisi ketiga dan empat, ditempati oleh Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut dan Sulut FC.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, memberikan secara langsung trophy dan medali juara Liga 3 PSSI Sulut, kepada para pemain dan official tim Persma 1960 Merdeka. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.