Personel Polda dan Polres Se Sulut Belajar Jurnalistik dan Kemerdekaan Pers

Puluhan personel Polda dan Polres se Sulut yang mengikuti kegiatan Pelatihan Kehumasan Polri di Hotel Granwhizz Manado, Kamis (3/8/2023). (Foto: Humas Polda Sulut)

Materi Jurnalistik dan Kemerdekaan Pers disampaikan oleh Yoseph E Ikanubun yang merupakan Ahli Pers dari Dewan Pers. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sebelumnya, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka secara resmi pelatihan tersebut. Menurut Kapolda, pelatihan itu sangat diperlukan, terlebih dalam era digital saat ini.

“Ini tentu sejalan dengan kondisi saat ini dimana era digital teknologi informasi yang menjadi sebuah kebutuhan masyarakat dan juga kebutuhan organisasi,” katanya.

Bacaan Lainnya

Setyo Budiyanto mengatakan, antara Polri dan masyarakat saling membutuhkan sehingga keduanya bisa melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Antara Polri dan masyarakat ada jembatan yang menghubungkan kedua belah pihak, sehingga masing-masing bisa melaksanakan tugas, fungsi atau perannya,” paparnya.

Menurutnya, hal itu bisa menciptakan sebuah kepercayaan, meningkatkan sebuah pencapaian dalam tujuan organisasi. Masyarakat juga mendapatkan sebuah keuntungan dalam bentuk informasi kegiatan kepolisian yang betul-betul sampai kepada masyarakat sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Ia juga berharap kegiatan pelatihan kehumasan Polri ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta yang berjumlah 70 orang.

“Saya harapkan ilmu kehumasan, baik jurnalistik, fotografi dan pembuatan konten ini dapat diserap dengan baik dan dapat diimplementasikan di tempat tugasnya dengan baik di tempatnya masing-masing, apalagi menjelang Pemilu 2024 dimana aktifitas masyarakat semakin padat, semakin banyak, yang berpengaruh pada pola penerapan strategi dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Pembukaan pelatihan kehumasan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian dan para PJU Polda, serta para narasumber yaitu Yoseph E Ikanubun (Jurnalistik), Junan Helmi Balamba (Fotografi) dan Jilly Wosi yang membahas tentang konten kreator. (rf)

Komentar Facebook

Pos terkait