Personel Lanud Sam Ratulangi Ikuti Literasi Digital Lanjutan Sektor Pemerintahan

Dalam rangka mendukung program pemerintah, personel Lanud Sam Ratulangi mengikuti Literasi Digital Lanjutan Sektor Pemerintahan kepada prajurit TNI secara daring dari Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Kamis (2/8/2023). (Foto: Dok Penerangan Lanud Sam Ratulangi)

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah, personel Lanud Sam Ratulangi mengikuti Literasi Digital Lanjutan Sektor Pemerintahan kepada prajurit TNI secara daring dari Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Kamis (2/8/2023).

Kegiatan yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini merupakan kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bersama TNI, yang mengangkat tema “TNI Makin Bijak dan Makin Cakap Digital”.

Bacaan Lainnya

Program Literasi Digital Nasional menurut Jokowi, sangat penting karena tantangan di ruang digital sangatlah besar dengan berbagai konten negatif, berita hoax, penipuan daring, perundungan siber, ujaran kebencian dan lain sebagainya terus bermunculan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kewajiban kita bersama untuk meminimalkan konten negatif dan membanjiri dengan konten positif, caranya dengan meningkatkan kecakapan digital agar mampu menciptakan konten kreatif yang mendidikan, menyejukkan, dan membawa perdamaian,” ujar dia tak lama ini.

Komentar Facebook

Pos terkait