Personel Polda dan Polres Se Sulut Belajar Jurnalistik dan Kemerdekaan Pers

Puluhan personel Polda dan Polres se Sulut yang mengikuti kegiatan Pelatihan Kehumasan Polri di Hotel Granwhizz Manado, Kamis (3/8/2023). (Foto: Humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com – Puluhan personel Polda Sulut dan Polres se Sulut antusias belajar tentang jurnalistik dan kemerdekaan pers. Materi ini diberikan dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Kehumasan Polri yang digelar di Hotel Granwhizz Manado, Kamis (3/8/2023).

Materi Jurnalistik dan Kemerdekaan Pers ini disampaikan oleh Yoseph E Ikanubun yang merupakan Ahli Pers dari Dewan Pers. Dalam materinya, dia memaparkan tentang bagaimana profesi wartawan dilindungi oleh UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Bacaan Lainnya

“Terhadap sebuah karya jurnalistik dari wartawan yang dimuat di media massa profesional, jika terjadi persoalan atau sengketa, maka penyelesaiannya melalui mekanisme UU Pers yakni menggunakan Hak Jawab atau Hak Koreksi,” papar Ikanubun yang juga Pemred DetikManado.com ini.

Dia juga memaparkan terkait MoU antara Dewan Pers dan Kapolri untuk penanganan sengketa pers yang ditangani oleh Polri. Ini merupakan semangat untuk menjaga kemerdekaan pers.

Komentar Facebook

Pos terkait