Perubahan Cuaca, Pj Bupati Sitaro Joi Oroh: Warga Waspada Bencana

Ondong, DetikManado.com - Hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Kabupaten KepulauanSiau Tagulandang Biaro (Sitaro) tiga hari terakhir. Kondisi ini langsung disikapi oleh Pj Bupati Sitaro Joi Oroh. Dia mengimbau, warga tetap waspada dengan perubahan cuaca saat ini. Pasalnya, kondisi penghujan bisa memicu terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir bandang hingga banjir lahar dingin material Gunung Karangetang. "Pemerintah daerah tidak bosan mengingatkan warga agar tanggap dalam menghadapi ancaman bencana alam. Apalagi Kabupaten Sitaro merupakan wilayah rawan bencana," ucap Oroh, Senin (10/6/2024) di Kota Ondong. "Berkaca dari sejumlah peristiwa bencana alam yang pernah menimpah daerah kita membuat pemerintah daerah terus mengambil tindakan antisipatif. Selaku pemerintah daerah kami senantiasa menghimbau warga untuk tetap waspada dengan kondisi penghujan saat ini," sambung dia. Selain itu Pj Bupati Sitaro juga mengingatkan, dengan kondisi penghujan membuat kondisi ruas jalan raya menjadi licin rawan terjadi kecelakaan. "Kita harus pandai melihat situasi alam. Ancaman pohon tumbang dan tanah longsor juga menghantui warga sebagai pengguna jalan. Kita harus ekstra hati-hati dalam menghadapi kondisi penghujan agar terhindar dari musibah yang tidak kita inginkan bersama-sama," tutup Oroh. (jack)

Ondong, DetikManado.com – Hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Kabupaten KepulauanSiau Tagulandang Biaro (Sitaro) tiga hari terakhir. Kondisi ini langsung disikapi oleh Pj Bupati Sitaro Joi Oroh.

Dia mengimbau, warga tetap waspada dengan perubahan cuaca saat ini. Pasalnya, kondisi penghujan bisa memicu terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir bandang hingga banjir lahar dingin material Gunung Karangetang.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah daerah tidak bosan mengingatkan warga agar tanggap dalam menghadapi ancaman bencana alam. Apalagi Kabupaten Sitaro merupakan wilayah rawan bencana,” ucap Oroh, Senin (10/6/2024) di Kota Ondong.

“Berkaca dari sejumlah peristiwa bencana alam yang pernah menimpah daerah kita membuat pemerintah daerah terus mengambil tindakan antisipatif. Selaku pemerintah daerah kami senantiasa menghimbau warga untuk tetap waspada dengan kondisi penghujan saat ini,” sambung dia.

Komentar Facebook

Pos terkait