Pesan Kumaat Pada Seminar Nasional Pasca Sarjana Unsrat

Kumaat menyampaikan, perguruan tinggi memegang peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan suatu negara, terlebih di Era Industri 4.0.

Manado,DetikManado.com-Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA membuka Seminar Nasional dengan tema “Peran Pasca Sarjana Dalam Pengembangan IPTEK Di Era 4.O”,yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Unsrat Manado, Kamis (05/09/2019).

Dalam sambutannya, Kumaat menyampaikan, perguruan tinggi memegang peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan suatu negara, terlebih di Era Industri 4.0. Karena akan mengubah peran pendidikan tinggi dari institusi pembelajaran yang tradisional, menjadi institusi pencipta pengetahuan. “Program Pascasarjana akan semakin memperkecil kesenjangan antara perguruan tinggi dengan dunia luar, melalui penguasaan serta pengembangan IPTEKS,” bebernya.

Bacaan Lainnya
Seminar Nasional dengan tema “Peran Pasca Sarjana Dalam Pengembangan IPTEK di Era 4.O” yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Unsrat Manado.

Kumaat juga mengatakan, Pascasarjana harus mampu memberikan nilai tambah kompetitif melalui pemutakhiran teknologi di bidang unggulan yang ada. “Janganlah kaku atau terkungkung dalam kerutinitas yang ada, tetapi beranilah membuat terobosan – terobosan inovatif,” tuturnya.

Komentar Facebook

Pos terkait