Lulusan Sarjana Pertama di Prodi Perbankan Syariah IAIN Manado

  • Whatsapp
Elsita Maryanti Radja dan Mayang Ramanadila Flowerenza Iskandar lulusan sarjana perama di FEBI IAIN Manado.

Manado, DetikManado.com – Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Kamis (05/09/2019), meluluskan Elsita Maryanti Radja dan Mayang Ramanadila Flowerenza Iskandar. Keduanya merupakan lulusan pertama Sarjana Ekonomi dalam bidang Ekonomi dan Perbankan Syariah. 

Elsita Maryanti Radja menulis skripsi dengan judul Pengaruh Persepsi Mahasiswa tentang Investasi Saham terhadap Minat Investasi di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Manado). Dia berhasil mempertahankan skripsinya di hadapan sidang Munaqasyah yang diketuai Ridwan Tabe SPd MSi dan sekretaris ibu Hj Nur Fitry Latief SE AK MSA CA, serta penguji Dr Rosdalina Bukido MHum dan Rahmawaty SHI MSi.

Bacaan Lainnya

Sementara, Mayang Ramanadila Flowerenza Iskandar dengan judul skripsi, Pengaruh Informasi Akuntansi dan Faktor Psikologi terhadap Pengambilan Keputusan Investor dalam Berinvestasi di Pasar Modal (Studi pada PT. MNC Sekuritas Manado). Dia dinyatakan berhasil mempertahankan skripsinya di depan dewan munaqasyah, yang diketuai Hj Nur Fitry Latief SE AK MSA CA, dan sekretaris Ridwan Tabe SPd MSi serta Penguji I Dr Hj Nurlaila Harun MSi dan Penguji II Ramli Semmawi, SAg MH MPhil.

Angkatan pertama Prodi Perbankan Syariah IAIN Manado ini dua-duanya dinyatakan lulus dengan predikat pujian (Cumlaude) dengan SK Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, IAIN Manado Nomor 47 Tahun 2019 yang ditetapkan di Manado, tanggal 5 September 2019. Masa studi keduanya adalah empat tahun delapan belas hari.

Diketahui keduanya adalah aktivis kampus dan terlibat di berbagai lembaga kampus baik intra maupun ekstra adapun Mayang tercatat sebagai Anggota Dema FEBI sejak 2016 hingga 2018 dengan jabatan terakhir sebagai Ketua Dema FEBI IAIN Manado. Di luar kampus ia juga aktif di beberapa lembaga, di antaranya 2016 bendahara Motivator Mentoring Class (MMC) Manado, Anggota Studi Pasar Modal Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia IAIN Manado 2018, Sekretaris Ikatan Putra Putri Pasar Modal Sulut-Go dan 2019 sebagai Anggota 1000 Gen Emas Manado.

Sementara, Maya juga tak kalah tenarnya. Tercatat sebagai Ketua Departemen Syiar dan Dakwah LDK al-Ihsan IAIN Manado tahun 2015. Ketua Mentoring Motivator Class (MMC) Manado tahun 2016. Ketua divisi Kreatif dan Inovatif GenBI Sulut. Dan Anggota 1000 Gen Emas Manado.

Pada prosesi yudisium, Dekan FEBI IAIN Manado, Rosdalina Bukido yang didampingi Ketua Program studi Perbankan Syariah, Ramli Semmawi menyampaikan amanahnya bahwa gelar yang sandang adalah amanah. “Maka harus mampu menjaga sikap di dalam hidup terlebih lagi sebagai sarjana di lembaga pendidikan agama,” ujar Rosdalina.(tr-02)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *