Piala Dunia: Momen Penting dan Statistik Kekalahan Argentina dari Arab Saudi

Selebrasi pemain Arab Saudi setelah tampil mengejutkan dengan mengalahkan Argentina di Piala Dunia. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Argentina kalah dalam pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia Qatar 2022 di saat dua gol di babak kedua dari Arab Saudi mengukir sejarah.

Laga perdana Argentina kontra Arab Saudi dimainkan di Stadion Lusail, Lusail pada, Selasa (22/11/2022) malam.

Arab Saudi bangkit dari ketertinggalan, mencetak dua gol di babak kedua, untuk mengklaim tiga poin mengejutkan dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka

Lionel Messi membuka skor dari titik putih untuk tim Argentina yang tidak mampu menerobos pertahanan Arab Saudi

Argentina akan menghadapi Meksiko di pertandingan grup berikutnya, sedangkan Arab Saudi menghadapi Polandia.

 

Review Pertandingan

Arab Saudi menampilkan keajaiban pertama di Piala Dunia 2022 Qatar dengan mengalahkan tim favorit, Argentina.

Messi membuka skor memasuki sepuluh menit pertandingan dengan penalti yang keren, dan saat Argentina memasukkan bola ke gawang tiga kali lagi sebelum peluit paruh waktu ditiup – dengan setiap gol dianulir karena off-side.

Meskipun begitu, Argentina seakan tidak bermain seperti semestinya, mereka terkena dampak dari permainan “yang biasa”, ketika Saleh Al Shehri mengunci bola panjang dan melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut jauh gawang Emi Martinez.

Itu adalah upaya pertama Arab Saudi – tetapi itu bukan yang terakhir. Hanya lima menit kemudian, Salem Al Dawsari mencetak salah satu gol terbaik di turnamen untuk membawa Saudi memimpin secara mengejutkan.

Penyelamatan luar biasa dari jarak dekat dilakukan Mohammed Al Owais tak lama setelah mempertahankan keunggulan tim kuda hitam ini, dan Albiceleste gagal memberikan ancaman berarti pada sisa pertandingan yang mencengangkan ini.

 

Momen Penting

Momen di mana dunia menahan napas. Saat bola diluncurkan ke bawah, beberapa penonton akan memprediksi kehancuran yang akan ditimbulkan Al Shehri saat dia mengunci bola.

Menggiring bola ke dalam kotak penalti, awalnya jaraknya terlalu lebar untuk menimbulkan masalah bagi pertahanan. Namun, bisa diambil dengan cepat dan dengan percikan listrik yang melalui setiap sisi dari bola Piala Dunia, tembakan kilat berhasil melewati kiper Argentina sebelum dia bisa berkedip.

Memang kemenangan Arab Saudi akan menjadi berita utama, tetapi gol inilah yang jadi pemicu awalnya.

 

Statistik Pertandingan

Lionel Messi hampir membukukan statistik sebagai pencetak gol Piala Dunia termuda dan tertua untuk Argentina. Menjadi yang termuda (18 tahun dan 357 hari) pada tahun 2006, hari ini dia menjadi yang tertua kedua (35 tahun dan 151 hari).

Dengan lebih dari satu tahun lebih muda dari Martin Palermo dan mengklaim bahwa Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, kecil kemungkinan dia akan mendapatkan rekor tersebut.

 

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Martinez, Tagliafico (Acuna 71′), Otamendi, Romero (Martinez 59′), Molina; Gomez (Alvarez 59′), Paredes (Fernandez 59′), De Paul; Di Maria, Lautaro, Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

 

Arab Saudi (4-3-3): Al Owais; Al Shahrani, Al Bulayhli, Al Tambakti, Abdulhamid; Kanno, Al Malki, Al Faraj (Al Abed 45′ (Al-Amri 89′)); Al Dawsari, Al-Shehri (Alganham 78′), Albrikan (Asiri 89′)

Pelatih: Herve Renar

Komentar Facebook